Danrem Wirabraja Hadiri Panen Perdana di Kampung Pinang

AI Mangindo Kayo | Kamis, 08-03-2018 | 09:28 WIB | 163 klik | Kota Padang
<p>Danrem Wirabraja Hadiri Panen Perdana di Kampung Pinang<p>Danrem 032/Wirabraja, Brigjen Mirza Agus bersama stakeholder dan masyarakat, foto bersama usai panen perdana di sawah Kelompok Tani Desa Rawang Sianik Kampung Pinang, Kelurahan Bungus Timur, Kecamatan Bungtekab, Padang, kemarin. (penrem wbr)

VALORAnews - Danrem 032/Wirabraja, Brigjen Mirza Agus, mengapresiasi Kelompok Tani yang ada di Desa Rawang Sianik Kampung Pinang, Kelurahan Bungus Timur, Kecamatan Bungtekab, Padang, yang telah bekerja keras sehingga dapat dilaksanakannya panen perdana di awal Maret 2018 ini.

"Apa yang dilihat dan dicapai, merupakan hasil kerja keras semua, mulai dari kelompok tani hingga pemerintah yang senantiasa bersinergi. Sehingga, TNI dapat melaksanakan panen perdana padi pada hari ini," ungkap Brigjen Mirza Agus saat memberikan sambutan.

Hadir dalam panen perdana ini, Dandim sejajaran Korem 032/Wbr, Kasi Ter, Pasi Ter jajaran Korem 032/Wbr, Kadis Pangan Sumbar, Kadivre Bulog Sumbar, Kanwil BRI Sumbar, para Ketua Poktan wilayah Desa Rawang Sianik Kampung Pinang dan anggota kelompok tani lainnya.


Sementara, Kadis Pertanian dan Tanaman Pangan Sumbar, Chandra juga mengapresiasi TNI khususnya Korem 032/Wbr yang tidak kenal lelah memberikan pendampingan kepada petani melalui para Babinsa.

"Sehingga, apa yang diharapkan presiden untuk mencapai swasembada pangan, dapat kita capai dan dapat kita saksikan bersama hari ini dalam acara panen padi perdana," terangnya.

Selain itu, Brigjen Mirza Agus menyatakan, siap membantu program percepatan serapan gabah petani. Dia juga menegaskan, TNI siap ikut merumuskan langkah-langkah kedepanm agar serapan gabah petani oleh Bulog dapat menghasilkan jumlah yang optimal.

"Saya sebagai komandan Korem siap mendukung dan membantu program ini. Kami juga beri ucapan terimakasih kepada bapak ibu sekalian, karena TNI masih dipercaya untuk ikut berkontribusi langsung dalam mewujudkan ketahanan pangan," ungkap Brigjen Mirza Agus.

Dia menegaskan, ingin mendekatkan hubungan TNI dengan masyarakat sehinga bisa melihat langsung apa yang dilakukan. "Pemerintah telah menetapkan, melibatkan tentara dalam mewujudkan swasembada pangan," terangnya.

"Pelibatan ini melalui MoU antara Menteri Pertanian dan Kasad pada Januari 2015 lalu. Dasar MoU, UU No 34 Tahun 2004 tentang TNI yakni sekaitan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Juga membantu pemerintah didaerah dan juga pemerintah pusat tentang ketahanan pangan," tegasnya. (rls/vry)

Selamat Hari Raya Idul Fitri dari Hendra Irwan Rahim

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya