Hentikan Aktivitas Galian C di Air Haji Tengah

AI Mangindo Kayo | Selasa, 13-03-2018 | 21:18 WIB | 274 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Hentikan Aktivitas Galian C  di Air Haji Tengah<p>Wagub Sumbar, Nasrul Abit foto bersama dengan warga Air Haji Tengah yang mengadukan aktivitas tambang ilegal yang dilakukan CV Alam Semesta Sejahtera di daerah mereka. (humas)

VALORAnews -- Wagub Sumbar, Nasrul Abit meminta aktivitas kegiatan tambang galian C dari CV Alam Semesta Sejahtera yang beroperasi di Air Haji Tengah, segera dihentikan untuk sementara waktu sampai selesai soal batas patok wilayah tambang yang berizin dan tanah masyarakat yang ada di dalamnya.

"Kita berharap, penghentian aktivitas tambang ini, agar ada muncul jalan keluar terbaik dalam penyelesaian kasus ini," ungkap Nasrul Abit usai rapat pembahasan aduan masyarakat terhadap CV Alam Semesta Sejahtera, di ruang kerja Wagub, Senin (12/3/2018).

Hadir dalam kesempatan itu Kadis ESDM Sumbar, Kadis Lingkungan Hidup, PTSP, Dinas PSDA, Dinas Kehutanan, Ketua KAN dan tokoh masyarakat Nagari Air Haji Tengah.


Usai pertemuan, disepakati bahwa tim provinsi yang diketua Dinas ESDM, akan melakukan kunjungan fisik kelapangan, Jum'at (16/3/2018). Kedatangan ini untuk memastikan patok batas. Apakah cocok dengan izin yang diberikan atau berkas penetapan lahan yang dilakukan Agri Mustaqin, pemilik CV Alam Semesta Sejahtera, yang bermasalah.

"Kita berharap persoalan ini dapat segera berakhir dan tidak terjadi konfik yang dapat merusak tatanan nagari Air Haji Tengah, Kabupaten Pesisir Selatan," harap Nasrul Abit. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Pesisir Selatan lainnya