PLN Resmikan SPLU di Taman Nanggalo

AI Mangindo Kayo | Jumat, 16-03-2018 | 18:03 WIB | 262 klik | Kota Padang
<p>PLN Resmikan SPLU di Taman Nanggalo<p>Staf Ahli Walikota Padang, Afrizal Khaidir bersama Susiana Mutia (GM PLN Sumbar) meluncurkan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU), di Taman Nanggalo, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Jumat (16/3/2018). (humas)

VALORAnews - Masyarakat Padang sekarang dapat mengakses listrik dari Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yang disediakan PLN. Ibukota provinsi Sumbar ini mendapatkan jatah 21 unit dari 101 yang dialokasikan di Sumatera Barat.

Program PLN bertajuk "101 SPLU untuk Dunsanak Minang" ini saat peluncurannya di Padang, yaitu di unit yang ditempatkan di Taman Nanggalo, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Jumat (16/3/2018). Diresmikan peluncurannya oleh Walikota Padang bersama General Manager (GM) PLN Sumatera Barat.

Staf Ahli Walikota Padang, Afrizal Khaidir mengatakan, keberadaan SPLU memberikan kemudahan bagi masyarakat. Terutama pedagang yang menempati area dekat SPLU, mereka bisa menggunakan listrik secara terkendali. Hal ini juga mengurangi beban pemakaian listrik di rumah tangga.


"Keberadaan SPLU memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan akses listrik ketika berada di luar rumah," kata Afrizal.

Pemko Padang mengapresiasi program yang inovatif dari perusahaan negara tersebut. "Kedepan diharapkan PLN lebih banyak lagi membuka SPLU, sehingga dapat memberikan pelayanan lebih luas untuk masyarakat," tukasnya.

GM PLN Sumbar, Susiana Mutia menyebut, masyarakat dapat melakukan pengisian listrik di SPLU dengan token yang terkendali.

Untuk saat ini baru akan direalisasikan 21 SPLU di Kota Padang. Sedangkan yang ada di Taman Nanggalo adalah yang kedua. "Ini yang kedua dari 21 SPLU untuk Padang," imbuhnya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Bisnis lainnya
Berita Kota Padang lainnya