Pangdam Minta Pengurus Pukopkar Bukit Barisan Jeli Menangkap Peluang Pasar

AI Mangindo Kayo | Senin, 26-03-2018 | 12:31 WIB | 281 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Pangdam Minta Pengurus Pukopkar Bukit Barisan Jeli Menangkap Peluang Pasar<p>Suasana RAT Puskopkar 'B' Bukit Barisan ke-50 yang diikuti 48 Puskopar dari jajaran Korem 032/Wbr, Riau dan Kepri, di Padang, Senin (26/3/2018). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Rapat Anggota Tahunan Pusat Koperasi Kartika (Puskopkar) 'B' Bukit Barisan ke-50 diikuti 48 Puskopar dari jajaran Korem 032/Wbr, Riau dan Kepri, di Padang, Senin (26/3/2018).

Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayor Jendral Ibnu Triwidodo dalam sambutannya yang dibacakan Kasi Pers Korem 032/Wbr, Kolonel (Arm) Dwi Purnama mengatakan, rapat ini merupakan forum untuk mengkaji dan mengevaluasi pertanggungjawaban pengurus, dalam melaksanakan program kerja yang tertuang dalam RAPB Puskop Kartika 'B' Bukit Barisan tahun 2017.

"Hasil evaluasi ini hendaknya digunakan sebagai dasar untuk menyempurnakan rencana kerja dan RAPB tahun 2018," harap dia.


Puskop Kartika 'B' Bukit Barisan sebagai badan usaha berbadan hukum, terang dia, harus mampu berkompetisi dan berdampingan dengan pelaku ekonomi baik BUMN maupun swasta. "Hal ini dapat dicapai, bila pengurusnya mampu menangkap peluang pasar yang ada. Sehingga, dapat menghasilkan profit yang optimal," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Puskopkar 'B' Letkol (Caj) Suherman menerangkan, selama 2017 Primkopkar 'B' telah berhasil mendapatkan keuntungan bersih sekitar 2 persen. "Walau belum besar, tapi kita mencapai peningkatan dari program awal. Selain itu, kita juga telah membeli lahan untuk usaha di daerah Riau," ungkapnya.

Selain itu, pengurus juga telah memberikan beasiswa kepada 22 siswa berprestasi dilingkungan Puskopkar 'B.'

Untuk meningkatkan kinerja, Puskopkar 'B' juga memberi penghargaan terhadap pimpinan-pimpinan koperasi yang berprestasi. Untuk 2018, Puskopkar 'B' berencana mengembangkan unit usaha dengan membangun rumah-rumah kost di atas lahan yang sudah dibeli tersebut. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Bisnis lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya