Taufik Dikukuhkan jadi Pj Sekda Limapuluh Kota

AI Mangindo Kayo | Senin, 26-03-2018 | 22:22 WIB | 305 klik | Kab. Lima Puluh Kota
<p>Taufik Dikukuhkan jadi Pj Sekda Limapuluh Kota<p>Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengambil sumpah Pj Sekda berikut Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) serta tiga orang pejabat eselon IV disitu, Senin (26/3/2018). (humas)

VALORAnews - Taufik Hidayat dilantik jadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Limapuluh Kota. Selain Taufik, pada kesempatan yang sama juga dilantik Hendri Yoni, sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) serta tiga orang pejabat eselon IV di lingkup Disdukcapil.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan itu berlangsung sebelum peluncuran Nagari Mandiri Tahan dan Pangan (Mantap) di halaman kantor Wali Nagari Tanjuang Bungo, Senin (26/3/2018).

Ikut hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Syafaruddin Dt Bandaro Rajo, anggota DPRD Wendi Candra dan Ridhawati serta sejumlah kepala OPD dan unsur Forkopimca Suliki dan ratusan masyarakat.


Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi mengatakan, Sekda merupakan tangan kanan bupati dan merupakan jabatan strategis, terutama untuk menggerakan mesin birokrasi dan menjalankan visi dan misi kepala daerah.

"Meski secara fungsional bertanggungjawab langsung ke bupati, namun seorang Sekda juga harus bisa membaca dinamika yang berkembang di tengah masyarakat, terutama dalam mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung setiap kebijakan yang diberikan kepala daerah," papar Irfendi.

Begitu juga terhadap para pejabat baru pada Disdukcapil, ditekankan untuk melaksanakan tugas dengan optimal terutama dalam hal pelayanan pubik. Pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti e-KTP, akta kelahiran dan lainnya, harus lebih mempermudah masyarakat.

"Begitu pula terhadap seluruh kepala OPD, saya minta bekerja dengan profesional sesuai aturan berlaku dan mengacu pada standar operasional prosedur. Intinya, pelayanan prima harus terus kita tingkatkan," tegas Irfendi.

Dipenghujung sambutannya, Irfendi menekankan, penjabat yang dilantik harus bisa melaksanakan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Tak kalah pentingnya, harus berkomitmen memajukan daerah.

Sebelumnya, Syafaruddin Dt. Bandaro Rajo dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada taufik Hidayat yang dilantik menjadi Penjabat Sekda. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Rantau lainnya
Berita Kab. Lima Puluh Kota lainnya