Korban Penembakan Polisi Malaysia Dikebumikan di Pessel

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 08-08-2015 | 21:48 WIB | 1251 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Korban Penembakan Polisi Malaysia Dikebumikan di Pessel<p>Ilustrasi.

VALORAnews - Jenazah Isal, satu dari dua korban penembakan penembakan polisi Malaysia, sampai di kampungnya, Jorong Sariak, Kenagarian Sariak, Kecamatan Sutera, Pessel, Jumat (7/8/2015). Jenazah pria yang telah ampir satu bulan lebih terbaring di ruang jenazah di sebuah rumah sakit di Malaysia itu, sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumbar, sekitar pukul 16.00 WIB.

Suasana duka terlihat di kediaman istri korban, Ria (25) dan orang tua korban. Ratusan masyarakat, tetangga dan juga pelayat, memenuhi rumah keluarga korban. Tangis air mata akhirnya tak berbendung, saat raungan mobil ambulance yang membawa jenazah, tiba di rumah duka, sekitar pukul 20.00 WIB.

Istri korban, Ria, terkulai lemas hingga harus dibopong keluarga dan tetangga, karena tak kuasa menahan tangis dan kesedihaan saat jenazah suaminya ditandu keluar dari dalam mobil ambulance.


Korban yang meninggalkan satu anak perempuan, Celce (4), diketahui sudah hampir lima bulan lebih berada di Malaysia untuk bekerja.

Tangisan orang tua korban, Tek Ini (60), juga ikut pecah, saat jenazah putranya sampai di rumah duka. "Ya allah, Ya Allah," terdengar dari dalam rumah orang tua korban. Begitu juga kakak korban Sugiarto (35).

Menurut beberapa tetangga, korban dikenal orangnya memang sering bolik-balik ke Malaysia. "Orangnya, banyak kawan dan suka bergaul dengan masyarakat," ujar Marti, tetangga korban.

Ribuan warga, langsung menyerbu hampiran rumah duka korban, untuk melihat lebih dekat jenazah korban. Camat Sutera, wali nagari Sariak dan Kapolsek Sutera, terlihat berada di antara kerumunan ribuan warga.

Menurut kakak korban, Sugiarto, sebelum dibawa pulang ke Indonesia, jenazah korban sempat tertahan di rumah sakit Malaysia untuk pencocokan DNA.

"Saya atas nama keluarga, mengucap banyak terima kasih atas bantuan Pemkab Pessel dan pihak kedutaan RI di Malaysia, yang telah banyak membantu," terang sugiarto.

Penyerahan jenazah diserahkan langsung oleh KJ3 TKI pada Bupati Nasrul Abit, kemudian diserahkan ke pihak keluarga.

Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit, yang langsung datang ke BIM Padang, Sumatera Barat, atas nama pribadi dan Pemkab Pesisir Selatan, mengucapkan ikut berbelasungkawa.

"Semoga keluarga dan orang tua, bisa tabah dan kuat menjalani cobaan ini," ujar Nasrul Abit. Di kesempatan itu, Pemkab Pessel memberikan bantuan uang duka. Pemakaman digelar Sabtu (8/8/2015) dipemakaman keluarga. (lek)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Pesisir Selatan lainnya