9 ASN Berebut Kursi Sekretaris KPU Sumbar

AI Mangindo Kayo | Senin, 10-08-2015 | 17:12 WIB | 2076 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>9 ASN Berebut Kursi Sekretaris KPU Sumbar<p>Ikon pemilihan.

VALORAnews - Ketua Tim Seleksi Terbuka Calon Sekretaris KPU Sumbar, Sufyarma Marsidin mengatakan, dari sembilan calon yang mendaftar, kesemuanya dinyatakan memenuhi syarat administrasi.

"Kesembilan orang itu akan menjalani test tertulis yang akan dilaksanakan 13 Agustus 2015. Soal ujiannya didatangkan dari KPU pusat. Lokasi ujian di lantai 2 Fakultas Ilmu Pendidikan UNP," ungkap Sufyarma.

Ujian digelar selama tiga hari yaitu dari 18-20 Agustus 2015, dilanjutkan pada hari selanjutnya dengan test psikologi. Setelah itu, mengikuti wawancara yang dilakukan tim pansel yang beranggotakan lima orang. (Baca: Inilah Profil Singkat Sembilan Calon Sekretaris KPU Sumbar)


Selain Sufyarma sebagai ketua, pansel lainnya adalah Khairul Fahmi (akademisi Unand/sekretaris pansel), Fikon dan Nurhaida Yetti (komisioner KPU Sumbar) serta Jayadisman (kepala BKD Sumbar).

"Hasilnya nanti, pansel akan menghasilkan tiga nama yang akan diberikan ke ketua KPU Sumbar. Nantinya, KPU Sumbar meneruskan ke Sekjen KPU RI," terangnya.

Kompetensi yang diharapkan dari calon sekretaris, terang Sufyarma, kemampuan di bidang SDM, manajemen sarana dan prasarana serta manajemen keuangan.

"Yang perlu diingat, sekretaris itu adalah kepala staf. Jangan berpikir pula jadi anggota komisoner keenam," terangnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya