Kampung KB Bukik Karan Bakal jadi Objek Kunjungan Peserta Harganas 2019

AI Mangindo Kayo | Selasa, 03-12-2019 | 16:52 WIB | 297 klik | Kota Padang
<p>Kampung KB Bukik Karan Bakal jadi Objek Kunjungan Peserta Harganas 2019<p>Kepala Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN Sumatera Barat, Budi Mulya berdialog dengan Andi Amir (Lurang Rawang), Selasa (3/12/2019) disela-sela saat peninjauan kesiapan Kampung KB Bukit Karan dalam menyelenggarakan "Gebyar Kampung KB 2019." (humas)

VALORAnews - Kepala Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN Sumatera Barat, Budi Mulya mengatakan, Kampung KB Bukit Karan punya potensi wisata yang perlu dikembangkan. Kampung KB Bukit Karan memiliki potensi wisata alam yang indah, karena dari lokasi ini bisa melihat hamparan Kota Padang atau Pelabuhan Teluk Bayur dengan birunya laut.

Hal itu dikatakan Budi Mulya saat mengunjungi Kampung KB di Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan itu, Selasa (3/12/2019). Kunjungan tersebut guna melihat persiapan Kampung KB Bukit Karan, dalam menyelenggarakan "Gebyar Kampung KB" yang akan dilaksanakan, Sabtu (7/12/2019).

"Sejuknya udara perbukitan dan suasana yang masih asri, merupakan nilai jual tersendiri bagi Kampung KB Bukit Karan ini. Tinggal bagaimana memoles dan mempromosikan," ujar Budi.


Ia berencana, akan memasukan Kampung KB Bukit Karan dalam website Harganas 2020 sebagai salah satu tujuan wisata bagi peserta Harganas nanti.

Lurah Rawang, Andi Amir mengatakan, terus berupaya untuk "menghidupkan" semua sektor dan potensi yang ada di Kampung KB tersebut. Dia telah menjadikan Kampung KB Bukit Karan sebagai pusat berbagai kegiatan kelurahan.

Seperti, sosialisasi anti narkoba, pelatihan kewirausahaan bagi remaja, pembinaan UPPKS, sosialisasi Gernas/ PHBS serta pelatihan membordir dan menjahit bagi kaum ibu. "Walau baru berumur 3 bulan, tapi keberadaan Kampung KB sudah dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat," terang Andi Amir.

Ia menambahkan, dengan adanya kampung KB, wilayah yang selama ini "kurang dilirik" menjadi "hidup," sehingga program pemerataan pembangunan dapat terlaksana dengan melibatkan masyarakat secara langsung.

Andi menambahkan, Gebyar Kampung KB mengangkat tema "Datang dan Kerja di Kampung KB." Nantinya, kegiatan akan melibatkan lintas sektor seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan mobil pelayanan Administrasi Kependudukan, mobil pelayanan KB serta mobil siaran keliling. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya