Siswi MAN 2 Solsel Wakili Sumbar ke KSM Nasional di Manado

AI Mangindo Kayo | Rabu, 24-08-2019 | 17:22 WIB | 221 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Siswi MAN 2 Solsel Wakili Sumbar ke KSM Nasional di Manado<p>Siswi Kelas XI IPA di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Solok Selatan, Santi Ramadhani mewakili Propinsi Sumatera Barat dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional di Manado. (humas)

VALORAnews - Siswi pintar itu bernama Santi Ramadhani. Sekarang masih duduk di Kelas XI IPA di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Solok Selatan yang beralamat di Durian Taruang, Kecamatan Sangir.

Bagaimana tidak, pada 16 September 2019 besok, ia direncanakan akan mewakili Propinsi Sumatera Barat dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional di Manado.

Santi akan berkompetisi dalam bidang studi Kimia bersama 50 peserta lainnya se-Indonesia. Santi yang beralamat di Jorong Taratak Tinggi, Lubuk Gadang Timur ini, merupakan anak sulung dari 2 bersaudara.


Dalam KSM tingkat propinsi pada 15 Agustus kemarin, Santi yang berumur 16 tahun ini keluar sebagai juara 2 mengalahkan peserta dari kab/kota lain se-Sumbar, dimana masing-masing kab/kota mengirimkan 3 orang pesertanya.

Dari 50 peserta tersebut, 34 orang di antaranya merupakan juara 1 dari 34 provinsi, ditambah dengan 16 orang lagi yang diranking secara nasional. Santi masuk dalam 16 besar nilai terbaik ini, sehingga dipilih untuk berlomba di tingkat nasional. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya