Reses Daerah Pemilihan, Hendra: Bukan Ajang Dewan Cari Proyek

AI Mangindo Kayo | Senin, 31-08-2015 | 14:06 WIB | 1367 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Reses Daerah Pemilihan, Hendra: Bukan Ajang Dewan Cari Proyek<p>Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim beserta istri, Yudi Siandhini foto bersama dengan pasukan pengebar bendera tingkat provinsi dan para pembina, usai pelaksanaan upacara HUT RI ke-70, 17 Agustus 2015. (istimewa)

VALORAnews - Kegiatan reses ke daerah pemilihan (dapil) yang dilaksanakan anggota DPRD, merupakan jembatan dalam menjemput langsung aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing.

"Dalam reses, sering terjadi dialog. Kadang, dalam dialog itu acap kali muncul aspirasi pembangunan," ungkap Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim, saat memimpin paripurna laporan reses sekaligus tutup masa sidang ke-2 dan buka masa sidang ke-3, Senin (31/8/2015).

Dikatakan Hendra, setiap aspirasi yang dimunculkan masyarakat di agenda reses, akan menjadi sebuah kewajiban bagi anggota dewan, untuk memperjuangkannya masuk dalam program dan kegiatan pemerintahan.


"Keliru jika ada yang beranggapan, kalau Reses wakil rakyat tidak ada gunanya," tegas Hendra.

Juga sebuah persepsi keliru, kata Hendra, anggapan yang menyatakan kalau Reses menjadi sarana wakil rakyat mencari proyek.

"Itu tidak betul, karena Reses menjadi bagian dari tanggungjawab wakil rakyat kepada rakyat pemilihnya," ujar Hendra.

Sementara, Gubernur Sumbar, Raydonnyzar Monek berjanji akan mempelajari setiap hasil Reses anggota DPRD Sumbar.

"Bagi gubernur, hasil Reses merupakan masukan yang berharga sehingga program pemerintah provinsi berbasiskan aspirasi masyarakat," ujar Donny. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya