Pemasangan Baliho Pilkada Pessel hanya di 5 Titik

AI Mangindo Kayo | Senin, 31-08-2015 | 18:01 WIB | 1753 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Pemasangan Baliho Pilkada Pessel hanya di 5 Titik<p>Utusan Dandim Painan, Polres Pessel dan jajaran Pemkab Pessel, Senin (31/8/2015) hadir di ruang rapat KPU Pessel, membahas lokasi pemasangan alat peraga kampanye (APK) pada pemilihan serentak 2015. (lelek/valoranews)

VALORAnews - Dari 182 nagari dan 15 kecamatan yang ada di Pessel, disepakati lima titik sebagai lokasi pemasangan baliho pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Pessel 2016-2021 pada pemilihan serentak 2015 ini.

"Lokasi pertama di tikungan Api-api, kecamatan Bayang, kedua di Bukit Putus Painan, ketiga di tepi jalan depan kantor camat Sutera, keempat di Simpang Indrapura dan kelima di tepi jalan depan kantor camat Lunang. Dari lima titik tersebut, akan dipasang satu baliho ketiga Paslon," ungkap Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar, Senin (31/8/2015) usai rapat koordinasi dengan stake holder terkait.

Rapat yang juga dihadiri lengkap komisioner KPU Pessel itu, juga hadir liasion officer (LO) ketiga paslon tim kampanye, Polres Pessel dan Kodim 0311/Painan. Juga hadir Kepala Kesbangpol Dalipal, serta Kasat Pol PP dan Kabag Pemerintahan Nagari.


Kesepakatan lainnya yang tercapai, yaitu alat peraga kampanye (APK) berupa spanduk, hanya bisa di pasang di dua lokasi per nagari. "Acara ditutup dengan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) antara KPU dengan LO tentang penyerahan APK dan Bahan Kampanye secara bertahap," ungkap Epaldi Bahar.

Ditambakahkan Dalipa, dalam rapat bersama itu, juga dibahas tentang tata cara kampanye serta larangan yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan, selama kampanye. Pantauan di lapangan, sejumlah baliho paslon bupati dan wakil bupati, masih terlihat di beberapa titik ruas jalan di Kabupaten Pesisir Selatan. (lek)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Pesisir Selatan lainnya