19 Orang Pejabat Pemko Padang Ikuti Seleksi Kompetensi JPT

AI Mangindo Kayo | Rabu, 10-06-2020 | 21:12 WIB | 104 klik | Kota Padang
<p>19 Orang Pejabat Pemko Padang Ikuti Seleksi Kompetensi JPT<p>Sebanyak 19 orang ASN Pemko Padang, mengikuti tes kompetensi dasar/psikometri untuk posisi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang, di ruangan Abu Bakar Ja'ar, Balai Kota Padang, Rabu (10/6/2020). (humas)

VALORAnews - Sebanyak 19 orang pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Padang mengikuti uji kompetensi seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT). Seleksi jabatan ini guna mengisi kekosongan jabatan saat ini untuk posisi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang.

Sekretaris Daerah Kota Padang, Amasrul saat membuka kegiatan tersebut di ruangan Abu Bakar Ja'ar, Balai Kota Padang, Rabu (10/6/2020), mengatakan, seiring adanya kekosongan JPT Pratama DP3AP2KB Kota Padang, maka untuk itu diperlukan pengisiannya dengan melaksanakan seleksi terbuka bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

Amasrul menjelaskan, seleksi terbuka ini dilaksanakan dalam rangka memilih aparatur yang memiliki kapasitas, kompetensi dan integritas yang memadai untuk mengisi jabatan sebagai Kepala DP3AP2KB Kota Padang.


"Proses seleksi ini harus dilewati karena selain merupakan aturan, juga diharapkan agar pejabat JPT Pratama yang terpilih nantinya adalah orang yang cakap, memiliki kompetensi yang sesuai, kualifikasi pendidikan yang baik, rekam jejak yang bagus serta memiliki integritas yang tinggi," jelas Amasrul.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Padang, Suardi menyebut, penerimaan lamaran dan seleksi administrasi dilaksanakan mulai 29 Mei 2020 dan surat lamaran terakhir diterima 05 Juni 2020.

"Seleksi dilaksanakan dalam beberapa tahap. Di antaranya tes kompetensi dasar/psikometri, penulisan makalah, melakukan uji rekam jejak hingga wawancara. Sementara, untuk pengumuman tiga terbaik dari hasil seleksi akan diumumkan pada 29 Juni sampai 1 Juli 2020," ujarnya.

Adapun nama-nama yang mengikuti seleksi ini yakni Azmal, Editiawarman (BKPSDM), Oktavia Delri (Dinas Pangan), Afrialdi Masbiran (Dinas Perdagangan), Tarmizi Ismail (Diskominfo), Rina Melati, Arliswandi (Diskop UKM).

Kemudian, Depitra Wiguna, Linda Hasmi (Dinas Kesehatan), Nurhayati, Hanurawan, Eva Mustika Rosa (DP3AP2KB), Elfian Putra Ifadi, (Kecamatan Koto Tangah), Eri Sendjaya (Kecamatan Padang Barat), Teddy Antonius (Kecamatan Padang Selatan), Yefri (Satpol PP), Rachmadeny Dewi Putri, Swesti Fanloni (Sekretariat Daerah), Imral Fauzi (Sekretariat DPRD). (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya