Rais Syuriah dan Tanfidziyah MWC NU Rao Selatan Terbentuk

AI Mangindo Kayo | Kamis, 02-07-2020 | 14:41 WIB | 188 klik | Kab. Pasaman
<p>Rais Syuriah dan Tanfidziyah MWC NU Rao Selatan Terbentuk<p>Ulama, kader dan simpatisan Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman, mengikuti kegiatan Konferensi MWC NU Rao Selatan, Kamis (2/7/2020) di aula Kantor Walinagari Tanjung Betung. (istimewa)

VALORAnews - Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman , berhasil menetapkan Kasman sebagai Rais Syuriah dan Sempuan MA (Ketua Tanfidziyah). Keduanya terpilih melalui pemilihan pada Konferensi MWC Rao Selatan yang dihadiri para ulama, kader dan simpatisan Nahdlatul Ulama setempat.

Konferensi MWC NU Kecamatan Rao Selatan, berlangsung Kamis (2/7/2020) di aula Kantor Walinagari Tanjung Betung, Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman.

Ketua Pengurus Cabang Careteker Nahdlatul Ulama Kabupaten Pasaman, Azwandi Rahman dalam sambutan pada pembukaan konferensi menyebutkan, dirinya bersama empat orang pengurus PWNU Sumbar, ditunjuk PBNU sebagai pengurus Careteker PCNU Kabupaten Pasaman berdasarkan SK PBNU No 510/A.II.04.d/04/2020 tentang Penunjukkan dan Pengesahan Caretaker PCNU Kabupaten Pasaman tertanggal 21 Sya'ban 1441 H/15 April 2020 M.


"Langkah awal yang harus dilaksanakan tentu dengan membenahi MWC di tingkat kecamatan. Dari tingkat kecamatan, nantinya akan menentukan kepengurusan PCNU Pasaman yang definitif. Dengan pelaksanaan Konferensi MWC yang melibatkan ulama, tokoh, kader dan simpatisan NU di tingkat kecamatan, Insyaa Allah akan lahir kepengurusan PCNU Pasaman yang betul-betul berbuat dan membesarkan NU ke depannya," kata Azwandi Rahman.

Dikatakan Azwandi, pembentukan MWC juga tidak main tunjuk. Tapi memang dari hasil musyawarah mufakat ulama, tokoh, kader dan simpatisan NU. Sehingga, kepengurusan MWC NU tersebut memang murni dari aspirasi dari warga nahdliyyin.

"Sampai saat ini, sudah tiga MWC yang melaksanakan konferensi. Yakni kecamatan Padanggelugur, Panti dan Rao Selatan. Insyaa Allah yang lain akan menyusul segera," tutur Azwandi didampingi Sekretaris PCNU Pasaman, Armaidi Tanjung.

Ketua Tanfidziyah MWC Kecamatan Rao Selatan terpilih, Sempuan usai konferensi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

"Harapan kita ke depan, NU Kecamatan Rao Selatan bisa lebih memasyarakat secara jam'iyyah. Kerjasama dengan jajaran pemerintahan kecamatan dan berbagai potensi pengembangan NU ke depan akan diberdayakan. Sehingga, kehadiran NU di tengah masyarakat kembali dirasakan umat," terangnya.

"Tugas di depan mata adalah bagaimana membenahi struktur di tingkat ranting dan anak ranting. Kita mengimbau masyarakat, menjadikan NU sebagai rumah besarnya warga Rao Selatan," kata Sempuan. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Pasaman lainnya