Sukses 8 Kali Gelar Porkab, Syaiful: Solsel Terbaik dalam Pembinaan Atlit

AI Mangindo Kayo | Kamis, 23-07-2020 | 03:22 WIB | 433 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Sukses 8 Kali Gelar Porkab, Syaiful: Solsel Terbaik dalam Pembinaan Atlit<p>Ketua KONI Sumbar, Syaiful menyerahkan SK sebagai Ketua KONI Solsel periode 2019-2023 ke Rengga Husada, usai pelantikan di Padang Aro, Senin (20/7/2020). (humas)

VALORAnews - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat, Syaiful menilai, Pemkab Solok Selatan bersama KONI Solsel, terbaik dalam melakukan pembinaan olah raga dibandingkan kabupaten/kota lain di Sumbar, dilihat dari aspek pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab).

"Dari 19 kabupaten/kota yang ada di Sumbar, hanya Solok Selatan yang sudah 8 kali berturut-turut mengadakan Porkab. Hal ini menunjukkan keseriusan dari stakeholder untuk membina olahraga," ujar Syaiful di Padang Aro, Senin (20/7/2020) pada saat pelantikan pengurus KONI Solsel periode 2019-2023.

Syaiful menjelaskan, saat ini insan olahraga Solok Selatan telah banyak berkiprah di berbagai ajang kejuaraan, baik di tingkat propinsi dan juga nasional


"Saat ini terdapat 6 orang atlit Solsel yang akan mewakili Sumbar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 mendatang," jelasnya.

Pelaksaan PON sendiri, menurutnya, ditunda setahun dari jadwal semula pada Oktober 2020, jadi Oktober 2021. Sedangkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar, dilaksanakan pada 2022 mendatang.

Syaiful juga menawarkan Kabupaten Solsel, jadi jadi tuan Rumah Porprov 2024 nanti bersama Kota Solok.

Menanggapi hal tersebut, baik Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman maupun Zigo Rolanda (Ketua DPRD), menyatakan kesiapannya untuk mendukung pelaksanaan Porprov Sumbar tersebut agar dilaksanakan di Solsel nantinya.

Sementara itu, Ketua KONI Solok Selatan, Rengga Husada menyebutkan, setelah dilakukan pendataan melalui aplikasi database atlet, terjaring sebanyak 380 atlet Solok Selatan.

"Dari 380 atlet tersebut, prestasi 2% di antaranya sudah tingkat level nasional dan 11% di level provinsi. Sisanya, adalah atlet pemula. Kami bertekad, untuk terus meningkatkan pembinaan kepada para atlet. Agar prestasi olahraga Solok Selatan semakin meningkat," ujarnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya