Beberapa Jam Terima SK, MWC NU Padang Gelugur Langsung Gelar Rapat Pelantikan

AI Mangindo Kayo | Rabu, 22-07-2020 | 16:29 WIB | 370 klik | Kab. Pasaman
<p>Beberapa Jam Terima SK, MWC NU Padang Gelugur Langsung Gelar Rapat Pelantikan<p>Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Padang Gelugur, Asrial Arfandi Hasan, foto bersama usai rapat di Pesantren Darul Ulum Yappa Komang Baru Tapus yang diasuh Mustasyar MWC NU Padang Gelugur Ahmad Nawawi, Rabu (22/7/2020). (istimewa)

VALORAnews - Tak sampai menunggu hari, beberapa jam setelah menerima surat keputusan pengesahan kepengurusan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Padang Gelugur, langsung menggelar rapat pengurus di Pesantren Darul Ulum Yappa Komang Baru Tapus yang diasuh Mustasyar MWC NU Padang Gelugur Ahmad Nawawi.

Ketua Tanfidziyah MWC Kecamatan Padang Gelugur, Asrial Arfandi Hasan, usai rapat yang digelar Rabu (22/7/2020) sore menyebutkan, baru menerima SK pengesahan pengurus MWC dari Pengurus Cabang Carateker Nahdlatul Ulama Kabupaten Pasaman yang ditandatangani Ketua Tanfidziyah, Azwandi Rahman, dan sekretaris Armaidi Tanjung.

"Kemaren sudah dikirimkan via wathsapp, hari ini SK fisiknya sudah kami terima," kata Asrial, mantan Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pasaman ini.


Menurut Asrial, semua pengurus sangat berharap keluarnya SK tersebut untuk bisa bergerak dan menjalankan program NU di Kecamatan Padang Gelugur.

"Alhamdulillah, meski hanya dalam tempo beberapa jam setelah menerima SK dan diberitahu melalui telepon dan pesan wathsapp, hampir semua pengurus hadir rapat," kata Asrial.

Beberapa keputusan rapat, kata Asrial, melakukan lailatul ijtima' setiap bulan purnama yang dilaksanakan di rumah warga nahdlyin. Pada lailatul ijtima' juga diselenggarakan bahsul masail yang akan membahas kajian keagamaan dan kekinian.

"Selain itu juga membentuk panitia pelantikan MWC NU Padang Gelugur yang akan dilaksanakan awal Agustus mendatang," kata Asril.

Wakil Rais MWC NU Kecamatan Padang Gelugur, Mukti Sunda mengingatkan pengurus MWC NU Padang Gelugur, jangan mencari uang dan hidup di NU.

"Kita berkhidmat di NU adalah untuk mensyiarkan agama Islam, meningkatkan silaturrahmi sesama warga Nahdliyin dan umat Islam. Hidupkanlah NU di tengah masyarakat, Insya Allah hidup ini akan berkah," kata Mukti Sunda. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Pasaman lainnya