Polres Pasaman Amankan 102 Paket Ganja dan 1 Pucuk Soft Gun

AI Mangindo Kayo | Senin, 10-08-2020 | 20:35 WIB | 307 klik | Kab. Pasaman
<p>Polres Pasaman Amankan 102 Paket Ganja dan 1 Pucuk Soft Gun<p>Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya memperlihatkan barang bukti ganja sebanyak 102 paket dari dua orang pengedar yang diamankan di Pasar Salibawan, Jorong IV Salibawan, Kenagarian Sundatar, Kecamatan Lubuksikaping, Senin (10/8/2020). (istimewa)

VALORAnews - Sat Resnarkoba Pasaman mencokok dua bandar narkotika jenis ganja, Senin (10/8/2020) sekitar pukul 05.00 WIB di Pasar Salibawan, Jorong IV Salibawan, Kenagarian Sundatar, Kecamatan Lubuksikaping.

"Dari kedua tersangka, diamankan 102 paket ganja beserta satu unit senjata api jenis soft gun yang berisi amunisi jenis kacang besi," ungkap Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya pada wartawan di aula Mapolres Pasaman, Senin siang.

Dikatakan, kedua tersangka, Ryn (21) warga Pasar Pagi Birugo Kecamatan Aur Birugo, Kota Bukittinggi dan MF (20) warga Koto Malintang, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam diamankan bersama mobil Toyota Avanza warna silver dengan nomor polisi B 1809 EOJ.


"Sebanyak 102 paket ganja ini, disimpan dalam karung goni plastik di atas mobil tersebut. Mereka sempat berpura-pura jadi korban kecelakaan," ungkap AKBP Hendri Yahya didampingi sejumlah pejabat utama Polres Pasaman lainnya.

"Pengakuan tersangka sementara ini, barang haram itu berasal dari Mandailing, Sumatera Utara dengan sasaran edarnya adalah Bukitinggi dan sekitarnya, Kota Padang dan Pekanbaru," tambahnya.

Untuk senjata api jenis soft gun, ungkap AKBP Hendri, dibeli tersangka dengan harga kurang dari Rp5 juta. "Senjata soft gun ini diduga ilegal," ungkapnya.

Kepada kedua tersangka akan dilakukan test urine untuk narkoba. Antisipasi Covid19, keduanya juga dilakukan rapid test dan swab. (dni)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Pasaman lainnya