Taslim Serahkan APD untuk Puskesmas Lubukbasung sebelum ke KPU Agam

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 05-09-2020 | 21:12 WIB | 243 klik | Kab. Agam
<p>Taslim Serahkan APD untuk Puskesmas Lubukbasung sebelum ke KPU Agam<p>Bakal Calon Bupati, Taslim Dt Tambogo menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di Puskesmas Lubukbasung, sebelum mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah pada pemilihan serentak 2020 di Kabupaten Agam, Sabtu (5/9/2020) siang. (istimewa)

VALORAnews - Walau sibuk mempersiapkan berkas untuk pendaftaran, bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Agam, Taslim Dt Tambogo dan Syafrizal Dt Majolelo masih menyempatkan diri menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di Puskesmas Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sabtu (5/9/2020) siang.

Penyerahan dilakukan Bakal Calon Bupati Agam, Taslim Dt Tambogo dan diterima Kepala Puskesmas Lubukbasung.

Usai penyerahan, Taslim mengatakan, bantuan APD sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid19) di Kabupaten Agam.


"Penyebaran Covid19 makin tinggi. Kita sengaja serahkan bantuan pada Puskesmas sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid19," ujar Anggota DPR RI periode 2009-2014 ini.

Taslim Dt Tambogo yang berpasangan dengan Syafrizal Dt Majolelo di Pilkada Agam 2020 ini berharap, masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Saya tegaskan, virus ini ada. Marilah kita lindungi diri kita, sanak dan saudara agar tidak tertular Covid19, dengan selalu memakai masker dan rajin cuci tangan," ujarnya.

"Mungkin bagi kita tidak berdampak, lantaran daya tahan tubuh kuat. Namun, yang kita takutkan menyebar pada sanak atau saudara kita yang memiliki imunitas tubuh lemah atau memiliki penyakit bawaan. Ini yang harus kita waspadai," ujarnya.

Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Agam, Taslim Dt Tambogo dan Syafrizal Dt Majolelo diusung oleh Partai Gerindra mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agam di Lubukbasung pukul 15.00 WIB pada Sabtu itu.

Sementara, Ketua Partai Gerindra Agam, Novi Irwan, bersama jajaran pengurus lainnya, saat orasi di KPU Agam mengatakan Pasangan Taslim-Syafrizal merupakan titipan Mantan Ketua PP Muhammadiyah Amien Rais dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk masyarakat Kabupaten Agam.

"Pasangan Taslim Dt Tambogo dan Syafrizal Dt Majolelo merupakan titpan langsung Pak Amien Rais dan Pak Prabowo Subianto untuk masyarakat Kabupaten Agam," ujarnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Agam lainnya