Lapas Muara Padang Dilengkapi Ruang Laktasi dan Bermain Anak

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 19-09-2020 | 20:09 WIB | 278 klik | Kota Padang
<p>Lapas Muara Padang Dilengkapi Ruang Laktasi dan Bermain Anak<p>Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwilkum HAM Sumbar, Budi Situngkir bersama Ka Lapas Muaro Padang, Arimin meninjau persiapan Ruang Pelayanan di Lapas Muaro, Sabtu (19/9/2020). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Lapas Kelas II A Muaro Padang bangun sarana dan prasarana pendukung peningkatan kualitas layanan publik. Selain itu, juga dibangun ruang menyusui (laktasi) serta ruang bermain untuk anak.

"Peningkatan kualitas fasilitas layanan publik ini, dalam rangka memaksimalkan pelayanan serta mewujudkan Lapas Kelas II A Muaro Padang sebagai Wilayah Birokrasi Bebas Melayani dan Wilayah Bebas Korupsi (WBBM/WBBK)," ungkap Ka Lapas Kelas II A Muaro, Arimin saat mengunjungi ruang pelayanan, Sabtu (19/9/2020).

Dikatakan Arimin, Lapas Muaro Padang sekarang sudah dilengkapi tempat pelayanan pengunjung layaknya di sebuah bank. Yaitu telah dilengkapi loket dan ruang tunggu yang nyaman, dimana para pengunjung dapat duduk di ruang tersebut guna menunggu antrian.


"Dengan sistem baru ini, pengunjung nantinya akan dilayani petugas yang kita tempatkan di beberapa loket," ujar Arimin.

Dengan demikian, menurut Arimin, selain memberikan kenyamanan bagi pengunjung, juga dengan sistem tersebut para pengunjung dapat teratur, sehingga memudahkan petugas dalam pemeriksaan.

"Kita ingin merubah mindset masyarakat terhadap Lapas. Dengan memaksimalkan pelayanan, kita bertekad menjadikan Lapas Muaro Padang sebagai wadah pembinaan baik secara mental maupun spritual warga binaannya," imbuh Arimin. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya