Pakta Integritas Deklarasi Tolak Politik Uang, Ramlan Ledek David Chalik

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 26-09-2020 | 20:29 WIB | 227 klik | Kota Bukittinggi
<p>Pakta Integritas Deklarasi Tolak Politik Uang, Ramlan Ledek David Chalik<p>Suaaana penandatanganan Pakta Integritas Deklarasi Tolak Politik Uang, Sabtu (26/9/2020).. (hamriadi/valoranews)

VALORAnews - Calon wali kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias tampak meng-ledek calon wakil wali kota Bukittinggi, David Chalik, saat sesi penandatanganan Pakta Integritas Deklarasi Tolak Politik Uang, Sabtu (26/9/2020).

Ramlan meng-ledek David, ketika dia tampak tertegun sejenak, sewaktu akan membuat nama pasangannya, Irwandi di spanduk yang akan ditandatangani.

"Lupa nama Pak Irwandi, pak," seru Ramlan.


Setelah diledek Ramlan, David melanjutkan menulis nama Irwandi.

Orang di belakang David mengantri, untuk ikut penandatanganan pakta integritas, tampak ada yang tersenyum dan tertawa.

Menurut David Chalik, ia bukan lupa nama Irwandi sebagai calon wali kota, yang berpasangan dengan dirinya. Tapi, berfikir akan membuat gelar atau tidak.

"Saya berfikir mau buat gelar akademis atau tidak. Saya ingat, saat pendaftaran hanya membuat Irwandi - David. Saya buat itu aja," kata David.

David mengaku, tidak merasa apa-apa diledek Ramlan. "Tidak masalah kok. Biasalah Pak Ramlan, orangnya suka bergurau. Ibarat gurauan uda (kakak) dan adiak (adek), saya rasa itu aja," tutur David.

David Chalik merupakan calon wakil wali kota dengan latar belakang profesi artis. Dia juga seorang presenter di acara religi di sebuah stasiun televisi swasta nasional. Dia mengaku, baru tiga kali berkomunikasi dengan Ramlan.

Deklarasi tolakpolitikuang, politisasi Sara, hoaks dan ujaran kebencian, merupakan kegiatan yang digelar Bawaslu dan diikuti para kontestan, serta Forkopimda, Polri, TNI, Parpol termasuk KPU.

Ketua BawasluBukittinggi,Ruzi Haryadi mengatakan, pemilihan serentak 9 Desember 2020 nanti, akan berpotensi terjadi berbagai pelanggaran. Maka, deklarasi tolakpolitikuang, politisasi Sara, hoaks dan ujaran kebencian ini dilakukan.

"Dengan adanya deklarasi ini, kita harapkan akan terciptanyaPilkadajujur, adil dan berintegritas," harap Ruzi.

Pada pilkadaBukittinggi2020 ini, diikuti tiga pasangan calon yaitu Ramlan Nurmatias-Syahrizal dengan urut 1, Erman Safar-Marfendi di nomor urut 2 dan Irwandi-David Chalik, nomor urut 3. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Bukittinggi lainnya