Mengaku Hadir karena Diundang sebagai Ninik Mamak, Herman: Saya Miliki Kekerabatan dengan Ramlan

AI Mangindo Kayo | Senin, 28-09-2020 | 12:11 WIB | 272 klik | Kota Bukittinggi
<p>Mengaku Hadir karena Diundang sebagai Ninik Mamak, Herman: Saya Miliki Kekerabatan dengan Ramlan<p>Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Syofyan.

VALORAnews - Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Syofyan menegaskan, dirinya hadir di acara pelepasan calon wali kota Bukittinggi dari jalur perseorangan, Ramlan Nurmatias-Syahrizal, karena diundang dalam kapasitas ninik mamak persukuan Guci.

"Saya hadir hanya sebatas seorang tokoh adat panghulu pasukuan Guci, yang miliki gelar Datuk Sidi Bandaro. Saya memiliki hubungan kekerabatan dengan Ramlan Nurmatias," kata Herman pada jumpa pers terkait klarifikasi beredarnya foto dan video kehadirannya di acara pelepasan tersebut, Ahad (27/9/2020) malam.

Herman menegaskan, dirinya tetap loyal pada Partai Gerindra. Dia juga siap memenangkan Erman Safar-Marfendi pada Pilkada Bukittinggi yang diusulkan Partai Gerindra dan PKS. (Baca: Kader Gerindra Bukittinggi Hadiri Kegiatan Calon Perseorangan, Reki: Kader Harus Loyal)


"Saya kenal dengan Pak Prabowo sejak 1988. Mulai bergabung dengan Partai Gerindra 2008 dan turut membesarkan partai. Tidak mungkin kalau tidak loyal ke Gerindra," ungkapnya.

Herman Syofyan kepada VALORA pernah menyebutkan, bahwa dirinya selalu tunduk dan patuh kepada partai.

"Jika partai memberhentikan sebagai anggota dewan, saya siap. Tentu dipertanyakan dasar dan penyebabnya," ujar dia.

Tampak hadir pada acara klarifikasi itu, yakni bacalon wakil wali kota Marfendi, Bendahara DPC Gerindra Bukittinggi, Prengki Maftha dan pengurus lain. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Bukittinggi lainnya