Dialog dengan Pengusaha Jasa Konstruksi, Zulhefi: Relasi Taslim Hingga Kancah Nasional

AI Mangindo Kayo | Rabu, 30-10-2020 | 18:18 WIB | 153 klik | Kab. Agam
<p>Dialog dengan Pengusaha Jasa Konstruksi, Zulhefi: Relasi Taslim Hingga Kancah Nasional<p>Taslim Dt Tambogo memaparkan sejumlah gagasannya saat temu ramah dengan sederet pendukung di salah satu rumah makan di Kota Bukittinggi, Rabu (30/9/2020). (istimewa)

VALORAnews - Taslim Dt Tambogo bertekad memajukan pengusaha khususnya yang bergerak di bidang jasa konstruksi. Dia menilai, dunia usaha khususnya jasa konstruksi, perlu dorongan pemerintah.

Hal itu disampaikannya saat menggelar temu ramah dengan sederet pendukung di salah satu rumah makan di Kota Bukittinggi, Rabu (30/9/2020).

"Kami ingin pengusaha lokal bisa maju di kancah nasional, jadi tuan rumah di negeri sendiri," katanya.


Di hadapan pendukungnya itu, Taslim yang diusukan Partai Gerindra pada Pilbup Agam, berpasangan dengan Syafrizal Datuk Majolelo, juga berkomitmen menciptakan destinasi wisata baru serta melahirkan investor di Kabupaten Agam.

"Kabupaten Agam butuh destinasi wisata baru. Kami ingin sekali ada Museum Buya Hamka yang dipadukan berdirinya sebuah Taman Safari. Tentu itu butuh biaya besar. Kami harap pengusaha jasa konstruksi Agam bisa merancang dan mendorongnya bersama-sama," sebut Taslim.

Menurut Taslim, pembangunan dua konsep ini memungkinkan terlibatnya gabungan pengusaha jasa konstruksi se-Kabupaten Agam.

"Jika ada spot destinasi unggulan, maka secara sendirinya industri UMKM juga akan bergerak. Rumah makan, resort dan penginapan termasuk sentra kerajinan lokal akan kebanjiran pengunjung. Kita akan maksimalkan ini," imbuhnya.

Sedikitnya, sederet pelaku jasa konstruksi hadir dalam pertemuan itu mewakili berbagai perusahaan. Satu per atu pengusaha yang hadir sontak menyatakan dukungannya untuk Taslim-Syafrizal.

"Saya mewakili pekerja konstruksi dari Banuhampu dan Sungaipua, sangat mendukung gagasan tersebut."

"Selama ini kami gamang untuk ikut mengajukan tender, dalam proyek pembangunan di Agam. Masih ada kesan proses tender hanya formalitas, akibatnya kontraktor lokal sulit berkembang. Kini kami bertekad sabiduak, indak ka balain sampan," tegasnya.

Anggota DPRD Agam, Zulhefi yang turut hadir pada kesempatan itu menggaransi sederet pengalaman yang dimiliki Taslim-Syafrizal, akan membawa angin segar dalam kemajuan Kabupaten Agam ke depan.

"Pasangan Nomor Urut 1 ini memiliki kombinasi 4T (Takah, Tokoh, Tageh dan Toke) yang diisyaratkan untuk jadi pemimpin di Ranah Minang. Relasi yang dimiliki Pak Taslim di kancah nasional, diharapkan bisa memudahkan menjuluk anggaran pusat di tengah terbatasnya APBD Agam," katanya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Agam lainnya