Subuh Mubaraqah di Mesjid Jihad, Asrul: Upaya Memakmurkan Mesjid

AI Mangindo Kayo | Minggu, 25-10-2020 | 18:21 WIB | 480 klik | Kota Padang Panjang
<p>Subuh Mubaraqah di Mesjid Jihad, Asrul: Upaya Memakmurkan Mesjid<p>Wakil Wali Kota Padangpanjang, Asrul mengajak jemaah untuk terus bertukar informasi tentang pembangunan saat kegiatan Subuh Mubaraqah di Mesjid Jihad, Kelurahan Balai-Balai, Ahad (25/10/2020). (humas)

VALORAnews - Kegiatan Subuh Mubaraqah kembali digelar di Mesjid Jihad, Kelurahan Balai-Balai, Ahad (25/10/2020). Para jamaah dari berbagai kalangan hadir memenuhi barisan saf shalat dan turut mendengarkan tausiah, membuat Mesjid Jihad makin berkah.

Tampak di antara jamaah, Wakil Wali Kota Padangpanjang, Asrul, Zulhendri (Kepala Cabang Bank Nagari Padangpanjang), unsur TNI, Polri dan sejumlah pejabat Pemko Padangpanjang. Adapun penceramah yaitu, Ustadz Muhammad Arief Tuanku Bandaro Sati.

Asrul menyampaikan, kegiatan Subuh Mubaraqah merupakan program Pemko Padangpanjang sebagai upaya memakmurkan mesjid. Subuh Mubaraqah merupakan bagian dari program Gelora Serambi Mekah. Di dalam program itu juga terdapat Maghrib mengaji, Kampung Tahfizh, dan Smart Surau.


"Ini sudah jadi komitmen Pemerintah Kota Padangpanjang, agar seluruh masyarakat dapat meningkatkan nilai-nilai keislaman, menguatkan rasa persaudaraan dalam bingkai Ukhuwah Islamiyah," kata Asrul.

Selain hal itu, tujuan dari Subuh Mubaraqah, lanjut Asrul, saling tukar informasi antara Pemko Padangpanjang dengan masyarakat. "Mari manfaatkan moment ini untuk berdiskusi," harap dia.

Sementara, Ustadz Muhammad Arief Tuanku Bandaro Sati dalam ceramahnya mengajak jamaah, selalu berzikir kepada Allah SWT. Hati yang selalu berzikir menyelamatkan dari azab Allah.

"Tidak ada yang bisa dibawa mati. Hati yang berzikir kepada Allah merupakan perbuatan yang menyelamatkan kita dari azab Allah," kata dia.

Menghormati perbedaan dalam memahami sunah Rasulullah Muhammad SAW juga sangat penting. Jangan merasa yang paling benar. Islam harus bersatu. Kemudian, dia juga mengajak ummat muslim untuk tidak meninggalkan shalat, selalu bersedekah dan bermakrifat pada Allah. (ham/rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang Panjang lainnya