Pembukaan Eksebisi Segitiga Emas

Wako Serah Lisensi C1 Wasit dan Bantuan Bola Kaki

AI Mangindo Kayo | Minggu, 06-09-2015 | 09:59 WIB | 1684 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Wako Serah Lisensi C1 Wasit dan Bantuan Bola Kaki<p>Wali Kota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB), menyerahkan bantuan bola kaki secara simbolis pada sejumlah klub bola, saat acara pembukaan Eksebisi Segitiga Emas di Stadion KONI Tanah Kampung, Sabtu (5/9/2015) sore. (riki pirmando/valoranews)

VALORAnews - Sebanyak 36 wasit yang telah mengikuti pelatihan wasit PSSI di Kota Sungaipenuh beberapa waktu lalu, menerima lisensi C1, Sabtu (5/9/2015) sore. Lisensi C1 ini diserahkan Walikota Sungaipenuh, Asafri Jaya Bakri (AJB), secara simbolis saat acara pembukaan Eksebisi Segitiga Emas di Stadion KONI Tanah Kampung.

Selain menyerahkan lisensi wasit ini, Walikota Sungaipenuh juga menyerahkan bantuan bola kaki untuk 25 klub di Kota Sungaipenuh, sebanyak 3 buah bola per klub.

Ketua PSSI Kota Sungaipenuh, Fikar Azami, kepada wartawan di Stadion KONI Tanah Kampung mengatakan, lisensi C1 ini diberikan PSSI kepada 36 wasit yang mengikuti pelatihan beberapa waktu lalu.


"Ada banyak peserta pelatihan wasit, hanya sebanyak 36 orang yang mendapatkan lisensi C1," sebutnya.

Terkait bantuan bola kaki, Fikar mengatakan, bantuan tersebut merupakan bantuan dari walikota untuk klub-klub sepakbola di Kota Sungaipenuh.

"Itu bantuan dari walikota, guna mendukung pengembangan olahraga sepak bola di Kota Sungaipenuh," bebernya.

Di sisi lain, Fikar mengatakan, Eksebisi Segitiga Emas yang mempertandingkan Semen Padang U-21, PS Kota Sungaipenuh dan PS Kerinci ini dilaksanakan oleh PSSI Kota Sungaipenuh bersama PSSI Kerinci.

"Pertandingan ini hanya eksebisi, tanpa hadiah dan tanpa perebutan juara. Ini dilaksanakan dalam rangka silaturrahmi, uji joba, dan pencarian bakat pemain sepak bola di Sungaipenuh dan Kerinci," bebernya.

Pantauan di Stadion KONI Tanah Kampung, penyerahan bantuan bola kaki untuk 25 klub di Sungaipenuh, Walikota tampak didampingi salah satu pengurus PSSI Pusat, Hadianra, Ketua KONI Sungaipenuh, Ketua PSSI Sungaipenuh. Juga hadir beberapa anggota DPRD dan pejabat SKPD Kota Sungaipenuh. (cr2)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Sport lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya