Plt Wako Padang Motivasi Lurah di Kecamatan Bungtekab Percepat Penanganan Covid19

AI Mangindo Kayo | Rabu, 14-10-2020 | 12:12 WIB | 182 klik | Kota Padang
<p>Plt Wako Padang Motivasi Lurah di Kecamatan Bungtekab Percepat Penanganan Covid19<p>Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa didampingi Edy Hasymi (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat) memberikan motivasi sembari mengevaluasi kinerja camat beserta para lurah dan jajaran di kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab), terutama dalam penanganan Covid19, Rabu (14/10/2020). (humas)

VALORAnews - Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa memberikan motivasi sembari mengevaluasi kinerja camat beserta para lurah dan jajaran di kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab), terutama dalam penanganan Covid19, Rabu (14/10/2020).

"Kita memantau tingkat penularan Covid19 di Kecamatan Bungtekab ini. Begitu juga mengevaluasi sejauh mana upaya penanganan penularan Covid19 yang telah dilakukan," ungkap Hendri Septa dalam sambutan dan arahannya pada pertemuan yang dilangsungkan di Aula Kantor Camat Bungus tersebut.

Hendri melanjutkan, tidak bisa dipungkiri permasalahan Covid19 masih menjadi momok yang merepotkan dan menakutkan khususnya bagi warga Kota Padang.


Dimana sampai saat ini dari hari ke hari angka kasus positif terus bertambah. Per Rabu (14/10/2020) didapati kasus positif sebanyak 272 orang.

"Kepada bapak ibu lurah beserta jajaran di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, mari bersama-sama kita optimalkan upaya pencegahan penularan Covid19 ini. Mari sama-sama kita tekan dan maksimalkan segala upayanya," terang dia.

"Kita adalah garda terdepan, jangan pernah patah semangat," imbuhnya memotivasi didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Edi Hasymi.

Hendri meminta peran aktif Satuan Tugas (Satgas) Covid19 atau Kongsi Covid19 yang ada di tingkat RT/RW di Kota Padang. Begitu juga terkait penerapan protokol kesehatan di tengah kehidupan masyarakat beserta peraturan pemerintah yang telah dikeluarkan.

"Sekarang kita sudah menjalankan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) No 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam pencegahan dan pengendalian Covid19. Tinggal lagi kita bersama-sama dengan semua pihak terkait mengimplementasikan Perda tersebut kepada masyarakat," cetusnya.

"Perda ini sangat kuat karena ada sanksi tegas sampai pidana kurungan maksimal selama 2 hari bagi pelanggar protokol kesehatan seperti tak memakai masker," jelas dia.

Hendri juga menekankan pada seluruh warga, untuk mentaati protokol kesehatan yang ditentukan. Seperti senantiasa memakai masker kemana bepergian, menjaga jarak, sering mencuci tangan pakai sabun dan meningkatkan imun tubuh.

"Hanya itu upaya yang harus kita lakukan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di kota yang kita cinta ini. Virus ini belum tentu kapan berakhirnya, maka itu kepada camat beserta bapak-ibu lurah dan jajaran diharapkan terus semangat dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing."

"Mari kita serius dan sungguh-sungguh melakukan semua upaya dalam pencegahan dan pengendalian Covid19. Semoga saja, dengan itu penularan Covid19 dapat kita tekan ke depan," pungkas Hendri. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya