Politisi PPP Rasakan Kuatnya Simpati Warga Payakumbuh ke Mahyeldi-Audy

AI Mangindo Kayo | Jumat, 06-11-2020 | 20:10 WIB | 304 klik | Kota Payakumbuh
<p>Politisi PPP Rasakan Kuatnya Simpati Warga Payakumbuh ke Mahyeldi-Audy<p>Cagub Mahyeldi bersama Anggota DPRD Payakumbuh dari Fraksi PPP, Edward DF dan masyarakat Padang Tangah Payobadar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Payakumbuh, Rabu (4/11/2020). (istimewa)

VALORAnews - Sumatera Barat memerlukan sebuah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) atau Perusahaan Daerah (Perusda) yang siap mendukung sektor pertanian. Sebab, selain dari permasalahan jumlah panen, permasalahan pelik yang dihadapi petani adalah saat panen melimpah, harga komoditi langsung anjlok.

"Keberadaan BUMD atau Perusda itu nanti, menampung komoditi saat panen raya, untuk kemudian dipasarkan ataupun diolah sehingga petani kita tidak merugi akibat harga jual yang rendah," ujar Cagub Sumbar, Mahyeldi saat kampanye di Padang Tangah Payobadar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Payakumbuh, Rabu (4/11/2020).

Mahyeldi menilai, sektor pertanian di daerah itu masih dapat dikelola lebih maksimal sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonomian para petani dan masyarakat secara umum. Terlebih hingga saat ini mayoritas masyarakat Sumbar masih bergantung kepada sektor pertanian.


"Potensi pertanian kita sangat luar biasa. Tentunya yang kita maksud adalah pertanian dalam arti luas, yang juga mencakup peternakan, perikanan, perkebunan. Sebagian besar masyarakat kita menopangkan kehidupannya di sektor pertanian ini," kata Mahyeldi.

Melihat tingginya potensi dan harapan masyarakat Sumbar dari sektor pertanian itu, kata Mahyeldi, ia bersama pasangannya Audy memiliki visi dan misi dalam memajukan dunia pertanian.

"Alhamdulillah kami berdua juga memiliki latar belakang pertanian. Saya sarjana pertanian dan pak Audi mendapatkan gelar insinyurnya untuk bidang pertanian," ujarnya.

Menurutnya, jika sektor pertanian dikelola secara maksimal, potensi pertanian akan memberi nilai tambah yang besar bagi peningkatan ekonomi masyarakat. Tentunya hal ini dimulai dengan pengelolaan yang baik dari hulu ke hilir.

"Kalau sudah dikelola dengan baik, Insyaa Allah hasil akan melimpah dan hasil yang melimpah tersebut benar-benar mampu mendongkrak penghasilan masyarakat. Bukan berarti saat ini belum baik, tapi kita ingin lebih baik dan maksimal," kata dia.

Sebab, sambungnya dengan meningkatnya penghasilan ini tentu akan memberikan dampak kepada sektor lainnya seperti sektor perdagangan yang tengah lesu karena pandemi Covid19.

"Jika hasil meningkat, pendapatan meningkat tentu jual beli akan meningkat pula yang tentunya langsung menggerakkan roda perekonomian kita," sebutnya.

Oleh sebab itu, pria 54 tahun yang akrab disapa buya tersebut menjelaskan, perlunya dukungan penuh dari pemerintah baik dari sisi regulasi maupun dukungan dari segi anggaran.

Sementara itu, Kader PPP Payakumbuh, Edward DF yang merupakan fasilitator kedatangan Mahyeldi di daerah itu mengatakan, untuk saat ini Sumbar memang memerlukan pemimpin seperti Mahyeldi-Audy.

"Pak Mahyeldi seperti yang kita ketahui, telah berbuat dan bekerja dengan bukti. Sedangan wakilnya, Pak Audy, merupakan pengusaha muda yang sukses dan pastinya akan menghadirkan inovasi-inovasi dalam membangun dan memajukan Sumbar," kata dia.

Selanjutnya, Anggota DPRD Payakumbuh dua periode ini mengatakan, PPP dan PKS Payakumbuh terus bekerja keras dan bahu membahu dalam memenangkan Mahyeldi-Audi di Kota Randang itu.

"Kami menargetkan Mahyeldi-Audy menang total di Payakumbuh. Insyaa Allah melihat respon objektif warga Payakumbuh, Mahyeldi-Audy bisa merebut mayoritas hati warga Payakumbuh," ujarnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Payakumbuh lainnya