20 Mahasiswa IAIN Batusangkar Mulai Ikuti Pelatihan PPG Tahfiz

AI Mangindo Kayo | Senin, 09-11-2020 | 18:53 WIB | 139 klik | Kab. Tanah Datar
<p>20 Mahasiswa IAIN Batusangkar Mulai Ikuti Pelatihan PPG Tahfiz<p>Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setdakab Tanahdatar, Nuryedisman bersama Wakil Rektor III IAIN Batusangkar, Dr Sirajul Munir serta jajaran, foto bersama dengan 20 orang mahasiswa peserta Program Pendidikan Guru (PPG) Tahfizh Tanahdatar, Senin (9/11/2020) di auditorium IAIN Batusangkar. (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setdakab Tanahdatar, Nuryedisman bersama Wakil Rektor III IAIN Batusangkar, Dr Sirajul Munir serta Ketua Yayasan Syarifah Ghani, membuka secara resmi Program Pendidikan Guru (PPG) Tahfizh Tanahdatar, Senin (9/11/2020) di auditorium IAIN Batusangkar.

Dalam sambutan bupati yang dibacakan Nuryedisman disampaikan, kegiatan ini berjalan lancar dan baik. "Atas nama Pemkab Tanahdatar, ucapan terimakasih pada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini," ungkapnya.

Faktor butuhnya PPG Tahfiz ini, ungkap dia, karenameningkatkannya jumlah rumah tahfiz, adanya rumah tahfiz binaan Pemkab dan latar belakang guru tahfiz yang belum memiliki kemampuan khusus dalam bidang tahfiz.


Sementara, Dr Sirajul Munir mewakili Rektor IAIN Batusangkar mengungkapkan, kegiatan ini amat strategis dalam membentuk generasi muda Tanahdatar. "Rasulullah SAW bersabda, Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari al quran dan mengamalkannya."

"Ada empat faktor trendnya Tahfizh hari ini. Kebutuhan hari ini karena pengaruh teknologi, professionalitas para guru, dukungan pemerintah dan lembaga serta dukungan orang tua. Mempersamai kegiatan baik ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, jika tidak, maka akan ada orang yang akan mempersamai hal yang tidak baik," tutur dia.

Melalui teleconference dari Jakarta, Ketua Yayasan Hj Syarifah Ghani, Syaifullah M Zein mengaku bersuka cita karena bisa ikut berpartisipasi pada PPG Tahfiz. "Kami sangat bangga dengan program 1000 hafiz. Kami berusaha mendukung secara penuh kegiatan ini, untuk jadi amal ibadah," ungkap dia.

"Kami berharap, Tanahdatar jadi kabupaten tahfiz. Semoga di 2021 nanti, Tanahdatar bisa mewujudkan tidak hanya 1000 hafiz, namun bisa lebih 2000 atau 3000 hafiz," lanjutnya.

"Pesan kami pada peserta, capailah dengan sungguh-sungguh target selama program ini, mudah-mudahan di akhir program dapat menjadi guru yang mumpuni," harapnya.

Selain 20 mahasiswa peserta PPG Tahfizh, acara ini juga dihadiri Kemenag, Ketua MUI, Kabag Kesra Setdakab Tanahdatar, Ketua Islamic Center, Ketua Baznas, Ketua FKRT Tanahdatar dan Dekan, Wakil Dekan, Kepala UPT Ma'had Aljamiah serta dosen IAIN Batusangkar lainnya. (jen)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kab. Tanah Datar lainnya