Hendri Septa Letakkan Batu Pertama Pembangunan Galeri Batang Arau

AI Mangindo Kayo | Senin, 16-11-2020 | 18:21 WIB | 138 klik | Kota Padang
<p>Hendri Septa Letakkan Batu Pertama Pembangunan Galeri Batang Arau<p>Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa, letakan batu pertama pembangunan gedung galeri di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Senin (16/11/2020). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Pembangunan gedung galeri di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan mulai dilaksanakan. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang, Hendri Septa, Senin (16/11/2020).

Dalam sambutannya, Hendri berharap, galeri yang merupakan hibah dari pemerintah pusat ini dapat menjadi ikon baru pariwisata Kota Padang.

"Kita targetkan, awal tahun 2021 depan, galeri sudah dapat beroperasi. Kita harapkan, masyarakat dapat betul-betul memanfaatkan keberadaan galeri ini, untuk kegiatan yang dapat meningkatkan perekonomian," ujarnya.


Sementara, Kepala Seksi Pelaksana Wilayah I Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Sumbar, Edi Rahmat mengatakan, pembuatan galeri ini merupakan bagian dari program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

"Pembangunan galeri ini merupakan upaya mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Kita membantu menyiapkan sarana, nantinya masyarakat yang bertanggung jawab menjaga dan mengelola galeri tersebut, sehingga mampu memberi dampak positif terhadap ekonomi masyarakat," ujarnya.

Jadi Sentra Penjualan

Lurah Batang Arau, Eka Saputra menerangkan, nantinya galeri tersebut akan menjadi sentra penjualan hasil produksi UMKM maupun usaha-usaha rumahan dari masyarakat Kelurahan Batang Arau dan sekitarnya.

"Nantinya para wisatawan yang berkunjung tidak repot-repot lagi saat datang kesini. Di galeri ini nantinya pengunjung akan disuguhi aneka kuliner khas serta cenderamata hasil karya masyarakat," terang Eka.

Dia yakin, keberadaan galeri itu nantinya, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayahnya.

"Bukan hanya menyediakan cenderamata dan kuliner, galeri itu sendiri juga akan menjadi objek kunjungan yang menarik. Karena, terletak di lokasi yang strategis yakni menghadap ke laut. Saya yakin, galeri ini akan jadi salah satu spot foto yang sangat menarik," tambahnya.

Peletakan batu pertama ini juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Arfian, Camat Padang Selatan, Teddy Antonius serta sejumlah tokoh masyarakat. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya