Nilai Tak Ada Perubahan, Mahasiswa Demo DPRD dan Bupati Kerinci

AI Mangindo Kayo | Senin, 07-09-2015 | 12:44 WIB | 1572 klik | Nasional
<p>Nilai Tak Ada Perubahan, Mahasiswa Demo DPRD dan Bupati Kerinci<p>Sejumlah mahasiswa, menggelar aksi demo di depan kantor DPRD Kerinci, Senin (7/9/2015). Mereka menilai, tak ada kemajuan yang telah terjadi di kabupaten itu, sejak dipimpin bupati dengan dukungan DPRD setempat. (riko pirmando/valoranews)

VALORAnews- Kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati Kerinci, Adirozal-Zainal Abidin (Adzan) dan DPRD Kerinci, dipertanyakan masyarakat dan sejumlah mahasiswa yang menggelar demo di Kantor Bupati Kerinci, Senin (7/9/2015) siang ini.

Elemen masyarakat ini menilai, program selama pasangan Adzan memimpin Kabuapten Kerinci, tak kunjung ada berubahan baik berupa infrastruktur dan pendidikan tidak berjalan sebagaimana tagline pasangan ini, Kerinci Lebih Baik (KLB).

"Visi dan misi bupati Kerinci, tidak sesuai dengan kenyatakan sekarang. Padahal, sudah dua tahun jadi pemimpin Kerinci namun tidak ada perubahan signifikan," ujar Satra, orator demo dari Gerakan Aktivis Muda Kerinci, saat berorasi di depan kantor bupati Kerinci.


Setelah satu jam berorasi, Gerakan Aktivis Muda Kerinci bertolak ke Gedung DPRD yang sedang Rapat Paripurna Penyampaian dan Pembahasan KUA-PPAS APBD Kerinci 2016.

"Rapat anggaran terus, tetapi program tidak berjalan, dewan hanya duduk saja. Mengapa ketua DPRD di dalam diam. Kami disini berbicara dengan kenyataan menyampaikan aspirasi rakyat," ujar Satra, saat berorasi di depan gedung DPRD Kerinci, Jl Sudirman.

Pantauan, aksi demonstran masih berlansung, DPRD Kerinci pun masih menggelar rapat paripurna. Aksi dikawal puluhan pihak keamanan. Aktivis yang membawa spanduk bertuliskan kalimat, pejabat sudah melanggar PP 53 Tahun 2010 dan meminta Kadis PU Kerinci dilengserkan dari jabatan. (cr2)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Rantau lainnya
Berita Nasional lainnya