Nasrul Abit Tak Asing Lagi Bagi Masyarakat Mentawai

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 21-11-2020 | 08:28 WIB | 187 klik | Kab. Mentawai
<p>Nasrul Abit Tak Asing Lagi Bagi Masyarakat Mentawai<p>Calon Gubernur Sumbar, Nasrul Abit (dua dari kanan) bersama relawannya dan kader Partai Gerindra menyapa masyarakat Mentawai d masa kampanye. (istimewa)

VALORAnews - Bagi warga Kabupaten Kepulaun Mentawai, sosok Nasrul Abit sudah tidak asing lagi. Karena, Nasrul Abit dan kabupaten kepulauan itu tidak bisa dipisahkan. Itu bukan saja dimasa ia jadi wakil gubenur, bahkan sejak masih menjabat bupati Pesisir Selatan. Kunjugan ke daerah di kawasan Samudera Hindia itu telah intens dilakukannya.

Kedatangan Nasrul Abit ke Mentawai, bukan saja di pusat pemerintahan, tapi setiap sudut pulau di Mentawai sudah dikunjunginya. Seperti pulau terluar, Pulau Sanding yang terletak di Pagai Selatan. Nasrul Abit paling sering datang ke Pulau Sanding itu, oleh sebab itu dia punya banyak pengalaman saat menyusuri kabupaten yang disebut Bumi Sikerei ini.

Baginya ayunan gelombang, kapal rusak ditengah laut dan menginap di hutan pedalaman, sudah tidak asing lagi.


Sejak jadi wakil gebernur, kedatangannya ke Mentawai bukan saja disaat ada bencana, tapi tidak ada bencanapun ia datang ke Mentawai dalam berbagai kegiatan seperti sinkronisasi program pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten.

Gubernur Irwan Prayitno telah memberikan tugas pada Nasrul Abit untuk mengeluarkan tiga kabupaten tertinggal di Sumbar, termasuk kabupaten kepulauan Mentawai.

Dalam waktu dekat ini, Nasrul Abit akan berkunjung ke Mentawai, berada di Mentawai pada 19-21 November 2020. Gempa yang mengguncang Mentawai beberapa hari lalu, tidak menyurutkan niatnya menyusuri gelombang guna melihat langsung keadaan masyarakat di sana sekaligus menjalin persatuan di Bumi Sikerei. (dni)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Mentawai lainnya