KPU Tanahdatar Sosialisasikan Pilkada ke Mahasiswa IAIN Batusangkar

AI Mangindo Kayo | Kamis, 26-11-2020 | 21:48 WIB | 282 klik | Kab. Tanah Datar
<p>KPU Tanahdatar Sosialisasikan Pilkada ke Mahasiswa IAIN Batusangkar<p>Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIN Batusangkar, Dr Sirajul Munir membuka kegiatan KPU Goes to Campus, Kamis (26/11/2020) di auditorium IAIN Batusangkar. (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Rektor IAIN Batusangkar, diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Sirajul Munir membuka kegiatan KPU Goes to Campus, Kamis (26/11/2020) di auditorium IAIN Batusangkar.

Sosialisasi Pendidikan Pemilih dikalangan mahasiswa ini dilakukan dengan narasumber Komisioner KPU Tanahdatar, Tomas Hendriko.

Dalam sambutannya, Sirajul menyampaikan, "Pilkada adalah pesta demokrasi maka sewajarnya kita menjadi pemilih yang cerdas dan bebas."


Dalam UU No 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah Pasal 68 : Warga negara Republik Indonesia yang pada hari pemungutan suara pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah sudah berumur 17 (tujuh belas) tahun atau sudah/pernah kawin mempunyai hak memilih.

"Kita harus mampu mengidentifikasi dan memahami proses pilkada ini. Jangan sampai mahasiswa tidak menggunakan suaranya. Mari kita gunakan hak suara kita untuk memilih calon pemimpin yang berkualitas," harap Munir.

Sementara, Tomas Hendriko menuturkan, "Kegiatan ini merupakan sosialisasi tahapan pelaksanaan Pilkada 2020. Diharapkan dengan kegiatan Goes to Campus ini mahasiswa menjadi agen sosialisasi untuk mengajak masyarakat ke TPS dalam menggunakan hak suaranya."

Acara ini dihadiri mahasiswa IAIN Batusangkar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Tanah Datar lainnya