KAN Inderapura Galang Anak Kemenakan Menangkan Nasrul Abit

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 28-11-2020 | 17:33 WIB | 175 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>KAN Inderapura Galang Anak Kemenakan Menangkan Nasrul Abit<p>Ketua KAN Nagari Nan Duopuluah, Kecamatan Inderapura, Kabupaten Pesisir Selatan, Chairul Saleh Maharajo, mengajak anak kemenakan di daerah itu memenangkan Nasrul Abit pada pemilihan serentak 2020 ini dalam sebuah acara di kantor KAN Inderapura, Sabtu (28/11/2020). (istimewa)

VALORAnews - Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Nagari Nan Duopuluah, Kecamatan Inderapura Kabupaten Pesisir Selatan, Chairul Saleh Maharajo, mengajak semua anak kemenakan di daerah itu untuk berpartisipasi ikut memenangkan Nasrul Abit yang merupakan putra terbaik Pessel.

"Kalau Pak Nasrul Abit kalah di Pessel, malu kita," kata Chairul pada semua ninik mamak, pemuda dan Bundo Kanduang yang hadir di kantor KAN Inderapura, Sabtu (28/11/2020).

Masyarakat Inderapura, terang dia, telah sepakat untuk memenangkan pasangan NA-IC. Untuk itulah, Chairul mengajak masyarakat Inderapura, untuk menyosialisasikan Nasrul Abid dan pasangannya Indra Catri pada semua warga di Inderapuran dan di luar Inderapura.


Sementara itu, tokoh masyarakat Inderapura, Syafrisam, juga menyatakan ikut mendukung Nasrul Abit. Dia mengatakan, sudah 71 tahun ia di dunia ini, baru kali ini ia melihat putra daerah Pessel ikut mencalonkan di Pilgub.

Yang membuat Syafrisam kagum pada Nasrul Abit, ketika ia di Jakarta, orang di Jakarta mengatakan kepada Syafrisam bahwa hanya Nasrul Abit yang berani menjemput warganya ke Papua diwaktu ada konflik tahun lalu.

"Itu yang makin menguatkan saya untuk menyosialisasikan beliau," ujar Syafrisam.

Sedangkan relawan pemenangan NA-IC, Risnaldi Ibrahim mengajak masyarakat, untuk terus menyosialisasikan Nasrul Abit pada seluruh warga Pessel. (dni)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Pesisir Selatan lainnya