Tausiyah di Masjid Tawakkal Magek, UAS: Point Utama dalam Hidup, Silaturahim

AI Mangindo Kayo | Selasa, 22-12-2020 | 15:44 WIB | 240 klik | Kab. Agam
<p>Tausiyah di Masjid Tawakkal Magek, UAS: Point Utama dalam Hidup, Silaturahim<p>Sembari mengendarai sepeda onthe, Ustadz Abdul Somad dan kawan-kawan, menuju Masjid Tawakkal Surau Bacamin, Magek, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Selasa (22/12/2020). (hamriadi/valoranews)

VALORAnews - Menggunakan sepeda onthel, ustad kondang tanah air Abdul Somad menuju Masjid Tawakkal Surau Bacamin, Magek, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Selasa (22/12/2020).

UAS datang ke Masjid Tawakkal Surau Bacamin, Magek, guna menyampaikan Tausyiah dengan tema Memakmurkan Masjid. Selain UAS, tausiyah diawali Ustad Ahmad Sulaiman, Lc dan Ustad Jel Fathullah, Lc.

UAS dalam tausiyah menyampaikan, point pertama dalam hidup ini adalah bersilaturahim.


UAS mengajak bersilaturahim tersebut agar dilakukan di masjid, subuh, zhuhur, ashar, maghrib dan isa yaitu lima waktu sehari.

"Jangan sampai putus silaturahim dengan iftitah. Zikir keras ada dalilnya, dan zikir lunak ada juga dalilnya. Untuk itu, jangan bertengkar masalah keras dan lunak dalam berzikir," ucapnya.

Dia mengatakan, kalau bersilaturahim akan dapat membangun Masjid bagus.

"Kalau bertengkar, ke Masjid kita akan malas karena tidak ingin bertemu orang yang tidak kita sukai," paparnya.

UAS mengatakan, siapa yang umurnya ingin panjang dan rezeki murah, harus banyak bersilaturahim.

"Saat ini, orang bertemu di mobil duduk bersama, tiga orang tak lagi bersapaan karena sudah sibuk dengan HP-nya," ucapnya.

Dengan bersilaturahim, kata UAS, kita bisa bersama-sama menciptakan apa yang harus dibangun.

Tausiyah juga dihadiri calon Bupati Agam 2021-2021, Andriwarman, UAS menyebutkan, jabatan paling bagus ketika menjabat lima tahun.

"Pergunakan jabatan tersebut untuk membangun rumah Taufiz Qur'an, agar anak-anak banyak yang hafal Al-Qur'an," ucapnya.(ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Agam lainnya