Padang Raih Penghargaan Peduli HAM 2020, Mahyeldi: Enam Kali Berurutan

AI Mangindo Kayo | Senin, 04-01-2021 | 18:06 WIB | 107 klik | Kota Padang
<p>Padang Raih Penghargaan Peduli HAM 2020, Mahyeldi: Enam Kali Berurutan<p>Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, R Andika Dwi Prasetya menyerahkan penghargaan sebagai Kota Peduli HAM 2020 pada Wali Kota Padang, Mahyeldi di Istana Gubernur Sumatera Barat, Senin (4/1/2020). (humas)

VALORAnews - Kota Padang berhasil meraih penghargaan sebagai Kota Peduli Hak Azazi Manusia (HAM) 2020 dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, R Andika Dwi Prasetya pada Wali Kota Padang, Mahyeldi di Istana Gubernur Sumatera Barat, Senin (4/1/2020).

"Alhamdulillah, hari ini kita menerima penghargaan untuk keenam kalinya secara berturut-turut sebagai Kota Peduli HAM. Dengan adanya perhargaan yang kita terima hari ini akan memberikan motivasi untuk meningkatkan lagi keteladanan-keteladanan dalam penegakan HAM di Kota Padang," ujar Mahyeldi yang didampingi Kabag Hukum Setdako Padang, Yopi Krislova dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Amrizal Rengganis.


Sementara itu, Irwan Parayitno mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengucapkan selamat kepada bupati/walikota yang telah menerima penghargaan sebagai kabupaten/kota peduli HAM.

"Berdasarkan informasi dari Kementerian Hukum dan HAM RI, kabupaten/kota di Sumatera Barat merupakan kabupaten/kota yang paling banyak meraih penghargaan sebagai Kota Peduli HAM di Indonesia," ujar Irwan.

Penghargaan ini seyogyanya diserahkan pada puncak peringatan Hari HAM sedunia yang ke-72 tahun tanggal 14 Desember 2020 lalu. Karena pandemi Covid19 belum berakhir, maka dilaksanakan per provinsi di Indonesia. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya