IAIN Batusangkar dan Polres Tanahdatar Jalin Kesepahaman

AI Mangindo Kayo | Jumat, 08-01-2021 | 08:45 WIB | 326 klik | Kab. Tanah Datar
<p>IAIN Batusangkar dan Polres Tanahdatar Jalin Kesepahaman<p>Rektor IAIN Batusangkar, Dr Marjoni Imamora dan AKBP Rohkmad Hari Purnomo (Kapolres Tanahdatar) beserta jajaran, foto bersama usai tandatangani Memorandum of Understanding (MoU), Kamis (7/1/2021). (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Rektor IAIN Batusangkar, Dr Marjoni Imamora dan AKBP Rohkmad Hari Purnomo (Kapolres Tanahdatar) tandatangani Memorandum of Understanding (MoU), Kamis (7/1/2021) di Gedung Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar.

Pada nota kesepahaman tersebut, adanya kerjasama antara pada bidang pendidikan dan Hukum. MoU ini sangat berguna demi meningkatkan ilmu pendidikan bagi personil Polres Tanahdatar dan meningkatkan ilmu hukum bagi mahasiswa IAIN Batusangkar serta mewujudkan Tanahdatar yang beragama dan berilmu.

Wakil Rektor III Bidang Kerjasama, Dr Sirajul Munir yang turut mendampingi rektor, menyampaikan kepada media bahwa, MoU ini selain mencakup Tri Dharma Perguruan Tinggi, juga menyepakati kerja sama dibidang ketertiban dan keamanan masyarakat, penyuluhan penyakit masyarakat, dan tertib lalu lintas.


"Kapolres dengan kehadiran fullteam-nya, juga memberikan dukungan yang kuat untuk transformasi IAIN Batusangkar menjadi UIN Batusangkar," tutur Munir.

Pada kesempatan itu, Marjoni mengatakan, MoU ini sebagai sebuah jalinan hubungan yang selayaknya terus dikembangkan. "Kedua institusi akan bersinergi dalam program hukum, penelitian, lalulintas, keamanan dan lain-lain," terangnya.

"Semoga, hubungan baik ini juga dapat memberi kontribusi positif untuk masing-masing institusi dengan diikuti action nyata di unit-unit terkait khususnya di fakultas, lembaga dan unit yang ada di IAIN Batusangkar," harapnya.

"Terimakasih Pak AKBP Rokhmad dan jajaran, yang sudah berkenan hadir di kampus IAIN Batusangkar yang Insya Allah akan bertransformasi ke UIN Batusangkar," ungkap Marjoni.

Pada 2021 ini, Kapolres Tanahdatar telah mengizinkan 34 personil Polres Tanahdatar kuliah di Jurusan Hukum Tata Negara Fakultas Syariah IAIN Batusangkar. Selain itu beberapa personel polisi juga sedang mengenyam pendidikan pada program pascasarjana IAIN Batusangkar. (jen)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kab. Tanah Datar lainnya