Rektor Ajak PWI Tanahdatar Dukung Transformasi IAIN Batusangkar

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 09-01-2021 | 08:15 WIB | 241 klik | Kab. Tanah Datar
<p>Rektor Ajak PWI Tanahdatar Dukung Transformasi IAIN Batusangkar<p>Rektor IAIN Batusangkar, DR Marjoni beserta Mustafa Akmal (Ketua PWI Tanahdatar) dan jajaran foto bersama usai kunjungan sekaligus dialog, Jumat (8/1/2020). (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Rektor IAIN Batusangkar mendapat kunjungan resmi dari organisasi pers Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Tanahdatar, Jumat (8/1/2020). Sebanyak 10 orang anggota PWI yang hadir, diterima Rektor IAIN Batusangkar, DR Marjoni Imamora bersama Wakil Rektor I, II dan Wakil Rektor III serta Kabiro AUAK IAIN Batusangkar, Yasrizal di rektorat Kampus I Lima Kaum.

Marjoni Imamora saat itu, menyebutkan, berbagai kemajuan dan perkembangan kampus serta program dan cita-cita yang akan diwujudkan.

"Terimakasih atas kunjungan rekan PWI Tanahdatar saat ini, pada periode saya sebagai rektor ini pertama dikunjungi organisasi wartawan. Alhamdulillah, saya merasa bahagia, semoga silaturahmi ini bermanfaat untuk kemajuan kampus kedepan dan terjalin hubungan berkesinambungan antara IAIN dengan awak media. IAIN Batusangkar dalam waktu dekat Insya Allah akan melaksanakan festival kajian keislaman, semoga agenda ini sukses dan terlaksana siar islam,: kata Marjoni.


Marjoni juga mengajak rekan wartawan dibawah naungan PWI khususnya, untuk bersama-sama turut serta mendukung dalam mewujudkan impian IAIN Batusangkar menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Batusangkar.

"Kami bahagia atas pertemuan hari ini, bisa juga dipertemukan dengan 3 wakil rektor dan Kabiro AUAK. Banyak hikmah yang dapat kita maknai dengan pertemuan ini, pada era reformasi saat ini wartawan di Tanahdatar cukup banyak jumlahnya diperkirakan lima kali lipat anggota PWI Tanah Datar," terangnya.

"Kami berencana akan melakukan Karya Latihan Wartawan (KLW) untuk merekrut rekan-rekan wartawan non PWI menjadi calon anggota PWI," kata Ketua PWI Tanahdatar, Mustafa Akmal.

Mustafa Akmal menyebutkan, keberadaan IAIN Batusangkar besar pengaruhnya dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, saat pandemi berlangsung banyak warga kehilangan pendapatan karena kuliah berlangsung secara daring, di antaranya kos-kosan kosong, pedagang di lingkungan kampus sepi pembeli dan sebagainya.

Saat itu, juga dilaksanakan dialog tanya jawab antara para wartawan anggota PWI dengan Rektor, Warek dan Kabiro, pertanyaan dalam dialog tersebut membahas mengenai berbagai hal, di antaranya tentang peningkatan pemberitaan di kampus IAIN oleh para wartawan, ide pembuatan majalah kampus dan hubungan yang berkesinambungan antara kampus dengan para awak media yang lebih baik kedepan serta berbagai saran lain untuk kemajuan kampus negeri satu-satunya di Tanahdatar itu.

Saat itu, Marjoni juga memberikan cendera mata kepada pengurus PWI yang diterima langsung Ketua PWI Mustafa Akmal dan didampingi anggota. (jen)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Tanah Datar lainnya