TP PKK Kampung Lapai Siap Wakili Sumbar di Tingkat Nasional

AI Mangindo Kayo | Kamis, 14-01-2021 | 07:25 WIB | 328 klik | Kota Padang
<p>TP PKK Kampung Lapai Siap Wakili Sumbar di Tingkat Nasional<p>Ketua TP PKK Kota Padang, Harnelli Bahar memberikan sambutan saat menerima rombongan studi tiru dari TP PKK Kota Pariaman di halaman Kantor Lurah Kampung Lapai, Kamis (13/1/2020). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Nanggalo, Wenni Fuji Astomi mengatakan, TP PKK Kelurahan Kampung Lapai terus berbenah dan mempersiapkan diri untuk mewakili Sumbar untuk penilaian tingkat nasional.

Hal tersebut disampaikan saat menerima kunjungan rombongan studi tiru dari TP PKK Kota Pariaman di halaman Kantor Lurah Kampung Lapai, Kamis (13/1/2020).

Menurut Wenni, hal utama yang terus dibenahi adalah tertib administrasi di lingkungan PKK serta program-program melalui Dasa Wisma.


"Saat ini melalui Dasa Wisma, kita sedang menyiapkan taman pembibitan bunga dan aneka tanaman produktif. Selanjutnya bibit tersebut akan kita bagikan untuk ditanam di pekarangan maupun lingkungan," ujar Wenni didampingi Ketua TP PKK Kampung Lapai, Zolla Yosdeki.

Hal ini, menurut Wenni, merupakan bagian dari program HATINya (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman), dimana selain untuk memperindah lingkungan, juga dapat mendukung ketahanan pangan keluarga.

"Dengan kedatangan TP PKK Kota Pariaman, kita juga dapat belajar dan menambah inovasi-inovasi serta memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada," imbuh Wenni.

Ketua TPP PKK Kota Pariaman Lusi Genius Umar mengatakan dipilihnya Kelurahan Kampung Lapai, karena kelurahan ini terpilih sebagai yang terbaik pada penilaian TP PKK tingkat Sumbar tahun 2020.

"Saya membawa seluruh TP PKK Kota Pariaman agar dapat belajar dari yang terbaik, sehingga nantinya dapat diterapkan di Pariaman. Kunjungan ini sangat bermanfaat, kita berharap dengan ilmu yang telah didapat, kita juga siap untuk penilaian selanjutnya," ujar Lusi Genius.

Sementara Ketua TP PKK Kota Padang Harnelli Bahar yang juga hadir mengapresiasi Kelurahan Kampung Lapai yang telah berprestasi dan akan mewakili Sumbar untuk penilaian tingkat nasional.

"Kita merasa tersanjung atas kunjungan TP PKK Kota Pariaman, kita juga masih banyak belajar. Inilah pentingnya studi tiru sehingga kita dapat belajar dan memperbaiki kekurangan dan menambah serta mengembangkan ilmu agar terus menjadi lebih baik," ujar Harnelli.

Turut hadir pada kegiatan kali ini Camat Nanggalo Fuji Astomi, Lurah Kampung Lapai Yosdeki, Ketua LPM Kampung Lapai Sonni Affandi dan sejumlah kader PKK Kelurahan Kampung Lapai. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya