Pemuda Dewan Dakwah Padang dan Payakumbuh Dilantik

Kampus Mesti Lahirkan Pejuang di Jalan Allah

AI Mangindo Kayo | Minggu, 17-01-2021 | 15:49 WIB | 153 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Kampus Mesti Lahirkan Pejuang di Jalan Allah<p>Ketua Umum Dewan Da'wah, Dr Adian Husaini dalam Webinar "Dinamika dan masa depan Pendidikan Integral di Indonesia" sekaligus Pelantikan Pemuda Dewan Da'wah Kota Padang dan Payakumbuh, secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Ahad (17/1/2021). (istimewa)

VALORAnews - Kampus terbaik adalah yang mendidik mahasiswanya jadi pejuang (dai) di jalan Allah. Hal itu tak lepas dari firman Allah dalam QS 47:7 yang menyatakan profesi yang dijamin rizkinya di jalan Allah SWT adalah para pejuang di jalan Allah.

"Saatnya kita 'hijrah pemikiran' dalam memahami kampus terbaik. Kita jangan menjadi korban ranking-ranking universitas yang sama sekali tidak memasukkan kriteria iman, taqwa, dan akhlak mulia," ungkap Ketua Umum Dewan Da'wah, Dr Adian Husaini, dalam siaran pers yang diterima, Ahad (17/1/2021).

Pernyataan itu disampaikan Adian Husaini yang juga Ketua Program Doktor Pendidikan Islam UIKA Bogor, dalam Webinar "Dinamika dan masa depan Pendidikan Integral di Indonesia" dan Pelantikan Pemuda Dewan Da'wah Kota Padang dan Payakumbuh, secara daring melalui aplikasi zoom meeting.


Sementara, Ketua Dewan Da'wah Sumbar, Badrul Mustafa Kemal menyampaikan, setiap zaman punya karakteristik masing-masing. Dewasa ini, terangnya, media sosial (medsos) berbasis IT berkembang luar biasa. Daya gunanya besar sekali tetapi daya rusaknya juga besar.

"Pemuda harus bisa memaksimalkan dayaguna medsos ini untuk kebaikan," ujar Badrul yang juga dikenal sebagai Pakar Mitigasi Kebencanaan dari Unand itu.

Ketua Pemuda Dewan Da'wah Sumbar, Jimmi Syah Putra Ginting, usai melantik Pengurus Pemuda Dewan Da'wah Kota Padang dan Payakumbuh menegaskan perlunya pemuda berperan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid19.

Caranya, minimal saat di luar rumah memakai masker, menjadi jarak, dan mencuci tangan. Hingga kemarin, ungkapnya, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid19 di Indonesia menjadi 896.642 kasus dan 25.767 yang meninggal.

"Pemuda dan aktivis kampus perlu berperan atasi penyebaran Covid19," ujarnya pada pengurus dan aktivis BEM yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, dilantik Pengurus Padang, Adnan Arafani (ketua), Ardiles Helmi (sekretaris), Rudi Islami (Bendahara) dan pengurus bidang lainnya.

Untuk pengurus Kota Payakumbuh, dilantik Robby Yunianto (Ketua), Danil Al Faruqi (sekretaris), Anshari Ildinillah (bendahara) dan pengurus di bidang-bidang. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya