11 Lembaga Kemahasiswaan IAIN Batusangkar Dilantik

AI Mangindo Kayo | Rabu, 11-01-2021 | 16:01 WIB | 136 klik | Kab. Tanah Datar
<p>11 Lembaga Kemahasiswaan IAIN Batusangkar Dilantik<p>Dekan FTIK IAIN Batusangkar, Dr Adripen dan jajaran, foto bersama dengan kepengurusan 11 lembaga kemahasiswaan pada Fakultas Fakukltas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, usai pelantikan, Rabu (13/1/2020). (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Pengurus 11 lembaga kemahasiswaan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) pada Fakultas Fakukltas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dilantik dengan tetap memperhatikan protokol Covid19, Rabu (13/1/2020).

Pelantikan dilakukan Dekan FTIK IAIN Batusangkar, Dr Adripen serta dihadiri semua wakil dekan, ketua jurusan, Kabag dan Kasubbag pada FTIK. Sebelumnya, juga telah dilantik Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) tingkat Institut dan Fakultas periode 2021.

Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Sirajul Munir berharap adanya sinergi antara dunia organisasi (lembaga kemahasiswaan) dengan dunia akademik, memiliki peranan penting dalam mengembangkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas.


"Dunia akademik, memerlukan sinergi dengan adanya lembaga kemahasiswaan yang ada di IAIN Batusangkar, terutama membagun jiwa-jiwa kepemimpinan. Karena, program pendidikan dinilai memiliki peran besar untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan inovasi, serta memberi solusi bagi mahasiswa, karena IAIN Batusangkar yang notabene yang akan melahirkan sarjana-sarjana pendidikan," ujar Munir.

"Inilah mengapa pendidikan formal dan informal harus senantiasa mendapat perhatian khusus agar masa depan mahasiswa dapat terjamin. Bila tidak, maka akan menyebabkan ancaman serius terhadap keberlangsungan pendidikan di negara ini, lebih-lebih kita tengah menghadapi situasi Corona yang berpotensi mengancam sektor pendidikan," sambungnya.

Sementara, Dr Adripen menyampaikan, FTIK sudah memiliki empat jurusan yang terakreditasi A, lima jurusan B dan dua jurusan yang masih tahap akreditasi. "Ini perlu saya sampaikan, kita harus mempertahankan yang sudah ada, dan yang masih B bagaimana menjadi A," ungkapnya.

"Di bidang prestasi, saya menyampaikan apa yang sudah saudara dapatkan sebelum ini, baik prestasi di tingkat nasional maupun internasional harus dipertahankan. Saya juga menargetkan 2021 hingga 2024, kita harus mengejar prestasi tingkat internasional," harapnya. (jen)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kab. Tanah Datar lainnya