IAIN Batusangkar dan ACT Sepakat Jalin Kerjasama

AI Mangindo Kayo | Selasa, 19-01-2021 | 10:26 WIB | 198 klik | Kab. Tanah Datar
<p>IAIN Batusangkar dan ACT Sepakat Jalin Kerjasama<p>Wakil Rektor IAIN Batusangkar, Dr Sirajul Munir menerima kunjungan Ketua ACT Regional Bukittinggi dan tim, Selasa (19/1/2021) di Gedung Rektorat IAIN Batusangkar. (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Batusangkar, Dr Sirajul Munir menerima kunjungan Ketua ACT Regional Bukittinggi dan tim, Selasa (19/1/2021) di Gedung Rektorat IAIN Batusangkar.

Dalam kunjungan ini, Tim ACT Regional Bukittinggi bermaksud melakukan penjajakan kerjasama dengan IAIN Batusangkar seperti persiapan penanggulangan bencana, global wakaf, global qurban dan bidang kemanusiaan lainnya.

Dr Sirajul Munir menyambut baik rencana kerjasama ini. "Dengan senang hati kita berkolaborasi bersama ACT. Kedepan kita akan minta ACT melatih personel UKK KSR, Pramuka dan Mapala untuk memberikan pelatihan tanggap bencana," ungkapnya.


"Mereka selalu berada di garda terdepan dalam hal tanggap bencana. Selain itu, akan kita kolaborasikan berbagai program seperti Sahabat Guru Indonesia, global wakaf, global Qurban dan kegiatan lainnya." ungkap Munir.

"Dalam waktu dekat akan kita lakukan penandantanganan MoU antara Rektor dan Kepala Regional ACT sebagai bukti komitmen kerjasama kita," tuturnya.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. Pada skala global, ACT mengembangkan jejaring dalam bentuk representative person sampai menyiapkan kantor ACT di luar negeri.

Jangkauan aktivitas program global sudah sampai ke 22 Negara di kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan, Indocina, Timur Tengah, Afrika, Indocina dan Eropa Timur. (jen)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kab. Tanah Datar lainnya