PWI Tanahdatar Usulkan 20 Calon Anggota ke PWI Sumbar

AI Mangindo Kayo | Rabu, 03-02-2021 | 15:52 WIB | 273 klik | Kab. Tanah Datar
<p>PWI Tanahdatar Usulkan 20 Calon Anggota ke PWI Sumbar<p>Peserta Karya Latihan Wartawan (KLW) Angkatan Pertama yang digelar PWI Tanahdatar, foto bersama usai mengikuti pelatihan sehari penuh, beberapa waktu lalu. (istimewa)

VALORAnews - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kabupaten Tanahdatar, usulkan 20 orang wartawan sebagai calon anggota ke PWI Sumatera Barat. Wartawan media cetak, siber dan elektronik yang diusulkan tersebut, sebelumnya telah dinyatakan lulus Karya Latihan Wartawan (KLW) Angkatan Pertama yang digelar PWI Tanahdatar.

Keputusan lulus tersebut, setelah dilakukan pemantauan dan penilaian terhadap karya jurnalistik yang dipublikasikan di media massa tempat mereka bekerja. Pemantauan dan penilaian ini dikoordinir Musriadi Musanif bekerjasama dengan Panitia KLW yang diketuai Wirmas Darwis dan Yuldaveri.

Wirman Darwis menyampaikan terimakasih pada tim pemantau yang telah bekerja sesuai dengan jadwal yang diagendakan. Pemantauan ini dalam bentuk melihat berita peserta KLW yang diunggah di grup WA KLW Tanahdatar.


"Berita yang dinilai, tidak saja dilihat dari segi jumlah, tapi juga dalam bentuk penyajian sehingga masing masing peserta termotivasi untuk terus menulis kegiatan dan liputan berita Tanahdatar," ungkap Wirman Darwis.

Dengan bertambahnya jumlah warga PWI di daerah berjuluk Luak nan Tuo itu, ungkap dia, diharapkan akan tercapai berbagai usaha pengembangan organisasi. Di antaranya, peningkatan kapasitas dan profesionalisme wartawan dalam menunaikan tugas di lapangan.

Kemudian, peserta yang sudah lulus KLW, juga akan diikutsertakan dalam berbagai kegiatan PWI Kabupaten Tanahdatar. Seluruh para calon anggota itu, juga akan dibantu kepesertaannya di BPJS Ketenagakerjaan yang sejak beberapa bulan lalu sudah bekerjasama dengan PWI Tanahdatar.

Sementara, Ketua PWI Tanahdatar, Mustafa akmal didampiugi Candra Antoni (sekretaris) menyampaikan aspresiasi terhadap kerjasama panitia dan bidang organisasi, sehingga program yang dicanangkan PWI Tanahdatar berjalan sukses.

"Tidak itu saja, KLW juga berdampak pada bertambahnya jumlah warga PWI Tanahdatar dalam mewujudkan wartawan yang professional dan beretika dalam menunaikan tugas di lapangan," ungkapnya.

Wartawan yang dinyatakan lulus KLW itu adalah Maylis, Freddy, Maizetrimal, Joli Sumantri, Destia Sastra, Ridwan Syafrullah, Ali Nurdin, Jheni Rahmad, Firdaus MH, Nasriadi, Masriwal, Hendrik, Farid Al-Kausar dan M Rafi.

Kemudian, Siswanto, Riadi, Zulfikri Putra Mustafa, Rezki Aryandi, Afrizaldi Noerdin dan Syafrizal Putra. Untuk peserta masuk lima besar masing-masingnya yakni Afrizaldi Noerdin, Freddy, M Rafi, Mailis dan Maizetrimal. (jen)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Tanah Datar lainnya