Tujuh Program Prioritas Menuju Padangpanjang Unggul Dikupas

AI Mangindo Kayo | Selasa, 16-02-2021 | 19:47 WIB | 184 klik | Kota Padang Panjang
<p>Tujuh Program Prioritas Menuju Padangpanjang Unggul Dikupas<p>Peserta Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Padangpanjang 2022, Selasa (16/2/2021). (kominfo)

VALORAnews - Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Padangpanjang, Rusdianto menyebutkan, ada tujuh prioritas pembangunan di kota Serambi Mekah itu.

Tujuh prioritas itu yakni peningkatan produktivitas ekonomi masyarakat berbasis potensi daerah, percepatan penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, peningkatan kualitas pendidikan yang berakhlak dan berkarakter, peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Selanjutnya, peningkatan kualitas infrastruktur kota yang berkelanjutan, peningkatan kualitas tatanan kehidupan masyarakat yang agamais dan berbudaya, dan peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang anti KKN.


"Fokus pembangunan daerah dari 2019 yakni peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pertumbuhan ekonomi dan penurunan kemiskinan. Di 2020, meningkatkan daya saing daerah berbasis ekonomi kerakyatan. Lalu di 2021, terwujudnya Padangpanjang unggul melalui peningkatan kualitas SDM," papar Rusdianto dalam acara Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Padangpanjang 2022, Selasa (16/2/2021).

FKP RKPD ini berlangsung secara virtual melalui zoom meeting yang dibuka Sekdako, Sonny Budaya Putra diikuti ketua Komisi di DPRD, asisten dan staf Ahli, kepala OPD, camat, lurah serta unsur masyarakat terkait lainnya.

Dijelaskan Rusdianto, untuk tahun 2022, fokus pembangunan pada terwujudnya Padangpanjang sejahtera melalui peningkatan ekonomi dan kualitas SDM.

Sebelumnya, Sonny saat membuka kegiatan ini berharap dalam forum rancangan awal RKPD ini, diperoleh masukan untuk penyempurnaan rancangan RKPD tahun 2022.

"Optimalkan sumber daya yang terbatas seefektif dan semaksimal mungkin, demi menghasilkan pembangunan yang baik. Sebab sama kita ketahui, saat ini kita berada dalam masa pandemi Covid-19," imbaunya. (rls/ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang Panjang lainnya