Raih 60 Persen Kemenangan di Pemilihan Serentak 2020 Tingkat Sumbar

Kepala Daerah dari Partai Golkar Wajib Jaga Nama Baik Partai

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 27-02-2021 | 21:52 WIB | 2300 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Kepala Daerah dari Partai Golkar Wajib Jaga Nama Baik Partai<p>Ketua Partai Golkar Sumatera Barat, Khairunas bersama Wagub Sumbar, Audy Joinaldy, dalam sebuah pertemuan di Padang, beberapa waktu lalu. (istimewa)

VALORAnews - Ketua Partai Golkar Sumatera Barat, Khairunas meminta seluruh kader partai beringin yang dilantik jadi kepala daerah, untuk selalu memegang amanah. Selain itu, selalu menjaga nama baik partai.

"Kepala daerah yang diusung Partai Golkar, dilarang melakukan perbuatan yang berpotensi merusak citra partai. Sebagai pemimpin, jangan sampai melakukan perbuatan melanggar hukum. Mari kita membawa nama harum Partai Golkar di tengah masyarakat yang telah memberikan kepercayaan," ajak Khairunas dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/2/2021).

Bupati kabupaten Solok Selatan terpilih ini menegaskan, sebanyak 11 kepala daerah terpilih yang dilantik Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Jumat (26/2/2021), sebanyak enam pasangan (60 persen) di antaranya, merupakan pasangan calon yang diusulkan Partai Golkar pada pemilihan serentak 2020 lalu.


"Selamat kepada kader Partai Golkar, khususnya di Sumatera Barat yang dilantik jadi kepala daerah baik sebagai bupati/wakil bupati maupun wali kota/wakil wali kota. Semoga amanah dalam mengemban tugas, diberikan kekuatan, kelancaran dan kesuksesan," ujar Khairunnas

Sementara itu, Sekretaris Partai Golkar Sumbar, Desra Ediwan AT mengungkapkan, kemenangan yang diraih dari pasangan calon yang diusulkan Partai Golkar yakni di Kota Bukittinggi, Kabupaten Pasaman, Limapuluh Kota, Sijunjung, Dharmasraya dan Solsel.

Sementara, 11 kepala daerah yang dilantik Mahyeldi pada Jumat pagi itu meliputi 2 kota yakni Kota Bukittinggi dan Solok. Lainnya, kepala daerah tingkat kabupaten yakni Pesisir Selatan, Sijunjung, Dharmasraya, Tanahdatar, Limapuluh Kota, Agam, Pasaman, Pasaman Barat dan Padangpariman.

Enam pasangan calon yang diusulkan Partai Golkar yang meraih kemenangan itu yakni:

  • 1. Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan-Dasril Panin dt Labuan
  • 2. Kabupaten Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo-Rizki Kurniawan Nakasri
  • 3. Kabupaten Pasaman, Benny Utama-Sabar AS
  • 4. Kabupaten Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir-Iraddatillah
  • 5. Kabupaten Solok Selatan, Khairunnas -- Yulian Efi
  • 6. Kota Bukittinggi, Erman Safar-Marfendi

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya