800 Lansia Anggota HTT Divaksin Covid 19, Hendri Septa: Vaksinasi Terbesar di Padang

AI Mangindo Kayo | Jumat, 05-03-2021 | 17:27 WIB | 164 klik | Kota Padang
<p>800 Lansia Anggota HTT Divaksin Covid 19, Hendri Septa: Vaksinasi Terbesar di Padang<p>Anggota HTT Padang kategori Lansia, tengah mengisi data jelang mengikuti vaksinasi Covid19 di aula HTT, Jumat (5/3/2021). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Sebanyak 800 warga lanjut usia (Lansia) mendapatkan vaksinasi Covid 19 yang diadakan Himpunan Tjinta Teman (HTT), Jumat (5/3/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang, Hendri Septa didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang diadakan di GOR HTT Padang itu.

Hendri menyampaikan apresiasi atas dukungan dari HTT dalam menyelenggarakan vaksinasi terhadap 800 Lansia, yang merupakan jumlah terbesar sejak dicanangkannya vaksinasi Covid 19 beberapa hari lalu.


"Dibutuhkan kekompakan dan kerjasama dari semua pihak untuk segera mengakhiri pandemi Covid 19 ini. Kita berharap dengan upaya ini pandemi segera berakhir sehingga kita bisa beraktivitas seperti sedia kala," ujar Hendri.

Menurut dia, Pemko Padang menargetkan hingga akhir tahun sekitar 700 ribu warga Kota Padang sudah mendapatkan vaksinasi.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani mengatakan, karena banyaknya peserta, kegiatan vaksinasi kali ini melibatkan tenaga kesehatan dari empat Puskesmas.

"Vaksinasi kita lakukan hingga pukul 16.00 WIB, jika masih ada peserta yang belum tervaksin maka akan dilanjutkan di Puskesmas terdekat," ujarnya.

Ketua panitia kegiatan, Albert Hendra Lukman mengatakan, vaksinasi yang dilakukan HTT ini sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid 19.

"Untuk mengatasi pandemi ini diperlukan gotong royong, kita tidak bisa membiarkan pemerintah berjuang sendiri, maka ketika kita dengar ada vaksinasi untuk Lansia, kita menyampaikan kepada Dinas Kesehatan, HTT siap melakukan vaksinasi massal terhadap anggotanya," ujar Albert yang juga anggota DPRD Sumbar.

Ia menambahkan, vaksinasi selain untuk anggota dan keluarga HTT, juga terbuka untuk siapa saja yang mau untuk divaksin. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya