Erman Safar-Marfendi Tolak Mobnas Baru, Ini Alasannya

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 06-03-2021 | 13:02 WIB | 311 klik | Kota Bukittinggi
<p>Erman Safar-Marfendi Tolak Mobnas Baru, Ini Alasannya<p>Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar-Marfendi usai dilantik di gubernuran Sumbar, Jumat pekan lalu. (hamriadi/valoranews)

VALORAnews - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar-Marfendi sepakat tidak dulu memikirkan mobil dinas yang telah dialokasikan di Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah (APBD) untuk mereka di tahun 2021 ini.

"Kami akan mengalihkan dana yang berjumlah sekitar Rp1,5 miliar, tadinya guna pembelian mobil dinas Wako dan Wawako dimanfaatkan untuk peningkatan perekonomian masyarakat," kata Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, Sabtu (6/3/2021).

Ia menyampaikan, bahwa Erman Safar tidak dulu memikirkan pembelian mobil dinas baru, yang memang dana untuk itu sudah disiapkan untuk kepala daerah yang baru dilantik.


Ia menyebutkan, mobil dinas yang lama masih layak pakai, maka biarlah dana untuk mobil dinas baru diperuntukkan bagi keperluan lain yang lebih produktif lagi.

"Saat ini, kendaraan dinas kita masih menggunakan kendaraan dinas lama, yang digunakan wakil wali kota sebelumnya," ucapnya.

Ia menyebutkan, untuk pengalihan dana di APBD guna pembelian mobil dinas itu, akan dibahas dalam rapat bersama dengan OPD terkait.

"Yang pasti, dana mobnas diperuntukan demi peningkatan ekonomi masyarakat sesuai dengan visi dan misi, diusung saat kampanye," paparnya.

"Insya Allah pada 8 atau 9 Maret 2021, akan ada rapatkan bersama dengan OPD membahas tentang Mobnas. Kita akan carikan program yang memiliki dampak signifikan terhadap peningkatan ekonomi masyarakat melalui pengalihan dana mobnas itu," ucapnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Bukittinggi lainnya