Silaturahmi dengan Fraksi PKS, Marfendi Bicara Refocusing Anggaran, Ini Peruntukannya

AI Mangindo Kayo | Minggu, 07-03-2021 | 21:51 WIB | 331 klik | Kota Bukittinggi
<p>Silaturahmi dengan Fraksi PKS, Marfendi Bicara Refocusing Anggaran, Ini Peruntukannya<p>Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi beserta anggota DPRD dari Fraksi PKS, bersilaturahmi di aula rumah dinas wali kota, Ahad (7/3/2021). (hamriadi/valoranews)

VALORAnews - Acara silaturahim Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi beserta anggota DPRD dari Fraksi PKS di aula rumah dinas wali kota dihadiri ratusan masyarakat, Ahad (7/3/2021)

Marfendi dalam sambutannya menyampaikan, dengan pemerintahan yang baru tentu adanya kebijakan yang baru pula.

"Sesuai visi dan misi saat kampanye, salah satunya bagaimana untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, tentu hal ini akan dilakukan pemerintah," katanya.


Pembahasan refocusing bersama OPD, kata dia, pergeseran anggaran oleh pemerintah lebih mengutamakan peningkatan perekonomian masyarakat.

"Dana untuk pembelian mobil dinas wali kota dan wakil wali kota, direfocusing untuk peningkatan perekonomian masyarakat. Hal itu lantaran mobil dinas masih layak untuk dipakai," ucapnya.

"Total dana untuk mobnas wako dan wawako tersebut sebesar Rp1,5 miliar. Kalau dialihkan untuk peningkatan perekonomian masyarakat, banyak yang bisa dilakukan," katanya.

Kader PKS ini menyebutkan, rencananya dana pembelian mobil dinas Ketua DPRD Bukittinggi, dikomunikasikan juga untuk direfocusing demi peningkatan perekonomian masyarakat.

"Tidak hanya dana pembelian mobnas ketua DPRD direfocusing, tetapi komunikasi juga akan dilakukan kepada seluruh anggota dewan agar dana pokir mereka direfocusing untuk peningkatan perekonomian masyarakat," paparnya.

Terkait tanah PT. KAI di Stasiun, Marfendi, menyebutkan wali kota Erman Safar sedang melobi ke pusat, supaya tanah tersebut bisa dimanfaatkan untuk masyarakat Bukittinggi.

"Insyaa Allah jika itu terealisasi, tanah yang luasnya sekitar 4.3 hektar tersebut dapat dimanfaatkan untuk convention hall, parkir dan pembangunan Masjid Raya," harapnya.

Anggota DPRD Bukittinggi dari Fraksi PKS yang hadir pada acara tersebut, antara lain Ibnu Asis, Arnis, Nur Hasra dan Saiful Efendi.

Ibnu Asis yang juga Katua DPD PKS Bukittinggi dalam kesempatannya menyampaikan, dengan adanya silaturahim ini akan memperkokoh rasa persaudaraan dan soliditas antara pemimpin dengan rakyatnya.

"Harapannya, dengan silaturahim ini tentu semakin ada kedekatan antara pemimpin dengan rakyatnya," ucapnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Bukittinggi lainnya