Bintang, Pasien Lutut Besar karena Kanker Stadium 4 Dipanggil Sang Pencipta

AI Mangindo Kayo | Senin, 08-03-2021 | 19:21 WIB | 4538 klik | Kota Bukittinggi
<p>Bintang, Pasien Lutut Besar karena Kanker Stadium 4 Dipanggil Sang Pencipta<p>Bintang Herlambang (18), pasien lutut membesar sebesar bola kaki karena kanker stadium 4 saat jalani perawatan di rumah sakit.

VALORAnews - Inalilahi wainnailaihi rojiun. Setelah mendapatkan perawatan medis rumah sakit, Bintang Herlambang (18), pasien lutut membesar sebesar bola kaki karena kanker stadium 4, telah dipanggil sang pencipta.

Young Happy, anggota Himasma 3 Bukittinggi, Senin sore (8/3/2021), menyebutkan, Bintang menghembuskan nafas terakhirnya di RSAM Bukittinggi, sekitar pukul 16.30 WIB.

"Almarhum sempat mendapatkan pelayanan medis IGD RSAM. Almarhum dibawa ke RSAM dari rumahnya, dan masuk ke IGD. Almarhum menghembuskan nafas terakhir di IGD," ucap Young.


Untuk diketahui, penyakit yang dialami pasien berawal dari cedera bagian punggung, yang terjadi September 2020.

Sekitar Oktober 2020, ia dibawa ke RS Madina. Dirawat selama seminggu, lalu dirujuk ke RSUP, sekarang bernama RS Otak.

Di RS Otak, untuk memulihkan kondisi cedera dideritanya, ia harus dilakukan operasi tulang punggung. Operasi dilaksanakan Desember 2020.

Sebelum operasi dilakukan, di bagian lutut sebelah kanan pasien terdapat ada memar, tidak sebesar sekarang.

Kondisi kaki yang terus membesar, Senin (15/2/2021) dilakukan rontgen. Pada Selasa (16/2/2021) hasil rontgen keluar.

Saat di rumah, Kamis (18/2/2021), ia tak kuasa menahan rasa sakit dibagian lututnya, lalu dibawa ke RS Otak guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sekitar pukul 14.00 WIB, pihak medis RS Otak menyatakan kalau dokter ortopedi tidak ada. Pihak medis merujuknya ke RSAM Bukittinggi. Sekitar pukul 16.00 WIB, pihak medis RS Otak menyebutkan tidak bisa dirujuk ke RSAM.

Ditolak RSAM, pihak medis menyarankan kalau pasien dirawat menjelang AB nya naik, setelah itu dirujuk ke RS M Djamil di Padang, guna mendapatkan perawatan selanjutnya.

Disarankan dirawat di RS M Djamil, orangtua pasien becerita ke temannya, disarankan agar dibawa ke RS Yarsi, Kamis (18/2/2021).

Setelah menjalani perawatan di RS Yarsi, ternyata lutut membesar sebesar bola kaki itu, akibat penyakit kanker yang sudah stadium 4.

Guna mendapatkan pelayanan medis secara maksimal. Pasien dari RS Yarsi, dirujuk ke RS M. Djamil Padang. Setelah menjalani serangkaian pengobatan di RS M Djamil Padang, pasien dibawa ke rumahnyan di Tanjung Alam.

Setelah beberapa hari di rumah, pasien mengeluhkan rasa sakit yang dideritanya. Lalu dibawa ke RSAM Bukittinggi, dan dinyatakan meninggal dunia di UGD RSAM sekitar pukul 16.30 WIB. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Bukittinggi lainnya