Hilang Kontak Sejak 1 April, Tim Basarnas Temukan 2 Nelayan Pagai Selatan Selamat

AI Mangindo Kayo | Rabu, 07-04-2021 | 08:48 WIB | 47 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Hilang Kontak Sejak 1 April, Tim Basarnas Temukan 2 Nelayan Pagai Selatan Selamat<p>Kakan Basarnas, Akmal memberikan arahan upaya pencarian dua nelayan asal Pagai Selatan yang tanpa kabar berita sejak 1 April. (daniwarti/valoranews)

VALORAnews - Tim Basarnas Mentawai dibawah komando Akmal berhasil menemukan dua orang nelayan asal Taikako, kecamatan Pagai Selatan dalam keadaan selamat setelah sejak 1 April berangkat dari Muara Taikako menuju pulau Taitaitanopo.

Kedua orang nelayan tersebut bernama Videlius Pundes (30) dan Esnida (40).

Pihak keluarga merasa kehilangan, karena sejak berangkat tanggal 1 April sampai 5 April, kedua nelayan itu belum juga kembali dan akhirnya pihak keluarga melapor ke Polsek Sikakap.


Wakapolsek Sikakap, Iptu Yanwar setelah menerima laporan langsung menghubungi pihak Basarnas Mentawai dengan laporan ada dua orang nelayan yang belum kembali.

Yanwar mengatakan, peristiwa ini terjadi diwaktu beberapa hari ketika cuaca ekstrim di wilayah kepulauan Mentawai. Beberapa kapal juga tidak bisa berlayar dikarenakan cuaca buruk.

Setelah menerima laporan dari Wakapolsek Sikakap, Akmal selaku Kakansar Basarnas Mentawai langsung memerintahkan anggotanya untuk turun ke lapangan.

Berdasarkan kerja keras dan keuletan anggota Basarnas Mentawai akhirnya kedua nelayan tersebut ditemukan dalam keadaan selamat.

Akmal mengatakan, dengan kondisi keadaan cuaca yang tidak memungkinkan ini ia menghimbau bila hendak beraktifitas di laut harus berpedoman kepada informasi dari BMKG agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (dni)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya