PT AP II Cabang BIM Pastikan Bandara Tetap Beroperasi di Masa Libur Lebaran

AI Mangindo Kayo | Senin, 03-05-2021 | 19:40 WIB | 37 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>PT AP II Cabang BIM Pastikan Bandara Tetap Beroperasi di Masa Libur Lebaran<p>Plt EGM PT Angkasa Pura II, Imamura Ginting (kanan) memberikan keterangan pers di areal terminal BIM, Senin (3/5/2021). (veri rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Pelaksana Tugas (Plt) EGM PT Angkasa Pura II Cabang BIM, Imamura Ginting memastikan, Bandara Internasional Minangkabau (BIM) tetap akan beroperasi selama libur lebaran 1442 H.

Hal tersebut disampaikan kepada awak media, usai melaksanakan kegiatan pelayanan tes GeNose C19 di areal terminal BIM, Senin (3/5/2021).

Menurut Imamura, dalam seminggu terakhir, terjadi peningkatan kedatangan penumpang di BIM sekitar 30-50 persen atau sekitar 3.000 sampai dengan 5.000 orang dari hari biasa. Sementara, untuk keberangkatan berkisar 1.000-1.200 orang.


"Kita pastikan tidak ada penutupan Bandara terkait larangan mudik. Dari tanggal 6-17 Mei, bandara tetap beroperasi cuma persyaratan penumpang yang akan diperketat, sesuai dengan edaran dari gugus tugas Covid19," ujarnya.

Ia menjelaskan berdasarkan informasi dari beberapa maskapai penerbangan, permintaan penumpang pada masa libur lebaran terjadi penurunan yang cukup signifikan.

Walau demikian menurutnya, BIM tetap akan beroperasi melakukan pelayanan penerbangan untuk perjalanan dinas, pengiriman barang (kargo), maupun untuk orang sakit.

Pada kesempatan itu, dia juga menginformasikan, BIM juga telah menjalankan layanan Tes GeNose C19, sebagai alternatif pilihan bagi calon penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi udara. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Bisnis lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya