Gempa 5,8 SR Goncang Tua Pejat, Warga di Pantai Lari ke Ketinggian

AI Mangindo Kayo | Rabu, 05-05-2021 | 10:57 WIB | 36 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Gempa 5,8 SR Goncang Tua Pejat, Warga di Pantai Lari ke Ketinggian<p>Infografis.

VALORAnews - Kurun waktu tiga hari terakhir, Ahad (2/5/2021) dan Rabu (5/5/2021), telah terjadi dua kali gempa yang berpusat di Tenggara Tua Pejat.

Pada Rabu ini (5/5/2021), warga Tua Pejat kembali diguncang gempa dengan kekuatan 5,8 SR pada pukul 08.24 WIB dengan lokasi pusat gempa Tenggara Tua Pejat pada kedalaman 41 Km berdasarkan Informasi yang dikeluarga oleh BMKG.

Dengan kekuatan gempa yang semakin lama semakin meningkat menyebabkan warga yang berada di dalam rumah, berhamburan keluar dan bagi mereka yang berada di dekat pantai berusaha menjauh ke ketinggian.


Holmes salah seorang warga yang ditemui di Dusun Mapadegat mengatakan, pada mulanya dia mengira gempa cuma sedikit saja. Ternyata, makin lama dalam kurun waktu satu menit, semakin terasa tambah kuat goncangannya.

Sehingga, Holmes berlari keluar rumah. Sementara, dari ketinggian halaman Oinan Guest House terlihat warga yang bermukim di Pantai Mapadegat berjalan dan ada juga yang menggunakan kendaraan roda dua menuju ketempat ketinggian, takut akan adanya gempa dan disusul tsunami.

Sementara, para pegawai yang berada di perkantoran bupati, terlihat keluar dari dalam kantor dan berdiri di halaman kantornya masing-masing. Setelah beberapa lama kemudian, mereka kembali masuk ke ruangan dan beraktifitas seperti biasanya. (dni).

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya