Puluhan Penumpang, Pengunjung dan Pekerja BIM Terjaring Langgar Prokes

AI Mangindo Kayo | Rabu, 05-05-2021 | 11:19 WIB | 19 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Puluhan Penumpang, Pengunjung dan Pekerja BIM Terjaring Langgar Prokes<p>Personel OIC BIM dan Polsek Kawasan BIM, menyerahkan masker pada seorang penumpang yang kedapatan tak taat Prokes, dalam penertiban yang digelar Selasa (4/5/2021). (istimewa)

VALORAnews - Puluhan orang penumpang, pengunjung dan pekerja di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), kedapatan tak mengenakan masker di areal terminal bandara, Selasa (4/5/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka terjaring dalam penertiban yang digelar OIC BIM bersama personel Polsek Kawasan BIM.

"Bagi penumpang atau pengunjung yang tidak punya masker, petugas memberikan masker pada mereka. Namun, kebanyakan dari mereka memiliki masker tapi tidak dipakai," ungkap Humas PT AP II Cabang BIM, Fendrick Sondra, Selasa sore.

Dikatakan, penertiban ini dipimpin Henry Zai dari OIC BIM dan Kapolsek Kawasan BIM, Iptu Ade Saputra. Penggunaan masker ini, terangnya, merupakan salah satu penegakan protokol kesehatan (Prokes).


"Bagi karyawan bandara yang tidak mengenakan masker, kita beri peringatan. Kedepannya, kalau masih lalai, akan diberikan sanksi berupa pencabutan izin masuk bandara," tegas Fendrick.

Sebelum Ramadhan 1442 H, penertiban serupa juga dilakukan Tim Polsek Kawasan BIM. Bagi yang terjaring, sangksi yang diberikan mulai dari push up dan lainnya.

"Penerapan Prokes di kawasan bandara, akan terus kita tingkatkan bersama pihak terkait. Manajemen BIM berkomitmen untuk ikut aktif memutus rantai penyebaran virus Covid19," terang Fendrick. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya